Riau

Wow...!!! Ribuan Ton Bawang Merah Ilegal Masuk ke Kota Dumai, Diduga Oknum Aparat Bermain

“Kapal-kapal pengangkut bawang merah tersebut diduga tanpa dilindungi dengan manifes. Anehnya, kendati oknum petugas aparat penegak hukum bersenjata lengkap selalu setia melakukan patroli di kawasan perairan laut Dumai, tetapi oknum pelaku penyeludupan bawang merah ilegal itu diduga bisa lolos bongkar di pelabuhan “tikus” yang berada di kawasan Desa Pelintung,”ungkap sumber kepada kompasriau.com, Senin (8/8/2016).

Menurut sumber, untuk mengelabui pihak aparat penegak hukum, bawang merah yang diduga eks impor itu diangkut dari pelabuhan “tikus” Pelintung dengan mobil Avanza. “Pelaku penyeludup bisa memuat 80 (delapan) puluh kampit bawang merah ke dalam satu unit mobil Avanza. Kemudian bawang merah tersebut diangkut ke daerah Dumai,”ungkap sumber.

Ketika ditanya, berapa ongkos angkutnya satu mobil dibayar kepada supir pengangkut bawang merah tersebut.? Dijawab sumber, ”Untuk satu mobil Avanza bawang merah, ongkos angkutnya dibayar pelaku penyeludup sekitar Rp.300.000,-,” terangnya.

Ditanya kenapa barang merah seludupan tersebut bisa lolos diangkut dari pelabuhan “tikus” yang berada di Pelintung, sementara di kawasan Pelintung ada bediri tegak kantor aparat penegak hukum..?

“Kok nggak tahu aja Bapak... Biasanya, aksi para oknum pengangkut bawang merah ilegal tersebut dari Pelintung menuju gudang di kawasan Kota Dumai, diduga dikawal oknum-oknum aparat penegak hukum,” beber sumber.***

 

Sumber: kompasriau.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan