Sport

Juara di Asia Championships 2018, Tontowi/Liliyana Peringkat Satu di Dunia

Ganda campuran asal Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mencoba mengembalikan kok kearah pasangan Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva dalam babak semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, 27 Januari 2018. Tontowi/Liliyana

 

JAKARTA (MR) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menempati peringkat nomor satu bulu tangkis dunia. Hal itu dipastikan keduanya dalam turnamen bulu tangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2018.
 
Tontowi/Liliyana merebut ranking satu dunia itu setelah lolos ke babak perempat final. Posisi bergengsi itu mereka raih untuk pertama kalinya sejak berpasangan pada 2010, sekaligus melengkapi torehan mereka yang pernah merebut gelar bergengsi seperti gelar juara dunia dan emas olimpiade di Rio de Janeiro 2016.
 
Tontowi senang dengan pencapaian itu. "Akhirnya, memang saya ingin sekali jadi pemain rangking satu dunia, suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia, ha ha ha. Cik Butet kan sudah pernah merasakan jadi pemain nomor satu dunia, buat saya ini yang pertama," kata dia.
 
Sedangkan Liliyana menyatakan bahwa gelar nomor satu dunia itu jadi motivasi tambahan untuknya. "Jangan karena berpikir sudah dapat rangking satu dunia, jadi lengah. Kami tetap mau hasil maksimal dan dapat gelar, kami belum juara lagi sejak dapat gelar juara dunia tahun lalu," kata dia.
 
 
Hari ini, Tontowi/Liliyana akan berlaga di di babak semifinal turnamen bulu tangkis Asia itu. Mereka akan berhadapan dengan wakil Cina unggulan kelima, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Tonwoti/Liliyana lolos bersama Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, asal Jepang.
 
 
 
Sumber : Tempo.co




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan