Pendidikan

Tryout SBMPTN yang Digelar PDI-P Dumai Diikuti 70 Peserta

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus saat membuka secara resmi kegiatan tryout SBMPTN.
DUMAI (MR) - PDI Perjuangan menggelar tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN), Minggu (29/04/2018) di Aula Akper Sri Bunga Tanjung Dumai.
 
Jumlah peserta Tryout SBMPTN PDI Perjuangan Kota Dumai hari ini 70 orang peserta , dengan peserta terbanyak dari SMKN 1 Dumai berjumlah 16 orang peserta.
 
 
"Tidak hanya di Dumai, tryout ini digelar serentak di 34 Provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Tahun 2016 lalu, kegiatan serupa yang digelar PDI-P telah sukses mendapatkan rekor muri dengan jumlah peserta 300 ribu siswa SLTA/Sederajat," kata Uber Firdaus, Ketua DPC PDI-P Dumai.
 
Uber mengatakan program tryout SBMPTN ini adalah bagian dari tanggung jawab PDI Perjuangan Sebagai partai yang mempunyai cita-cita untuk mencerdaskan Generasi muda Penerus bangsa Indonesia.
 
 
"Pemuda-Pemudi adalah generasi penerus bangsa. Bangsa ini akan menuju bangsa yang maju, berkeadilan, mandiri dan berkebudayaan jika diselenggarakan oleh anak-anak bangsa yang cerdas dan berbudaya Pancasila sesuai tujuan Kemerdekaannya," Jelas Uber. 
 
Diharapkan tryout SBMPTN yg dilaksanakan ini bisa menjadi sarana para siswa SLTA/Sederajat agar berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit terbaik di Indonesia. 
 
 
Tryout ini juga berguna untuk mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBMPTN yang sebenarnya. Menjadi alat ukur bagi para siswa mengenali kemampuannya dalam memilih perguruan tinggi favoritnya.
 
"Hasil tryout hari ini akan diumumkan pada Tanggal 5 April 2018 melalui website Pora DPP PDI Perjuangan dan dapat dilihat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Dumai," pungkasnya. (rls/red)
 
 
Foto-foto:Toy Jepreter




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan