Turnamen Sepakbola K3, Piala Walikota Dumai

Singkirkan SMKN 2 Dumai, SMAN 1 Mandau Melaju ke Final

Skuad SMA Negeri 1 Mandau
DUMAI (MR) - SMA Negeri 1 Mandau berhasil lolos ke final turnamen sepakbola K3 memperebutkan piala Walikota Dumai, usai mengalahkan SMKN 2 Dumai lewat drama adu pinalti, Minggu (30/04/2018).
 
Bermain di lapangan sepakbola Purnama Dumai, kedua tim cukup berimbang dan saling jual beli serangan. Namun SMAN 1 Mandau berhasil mencuri gol lewat pemainnya Prima Sumatra.
 
Namun diakhir babak pertama pemain SMAN 1 Mandau, menjatuhkan penyerang SMKN 2 Dumai. Wasit menghadiahkan tendangan bebas yang mampu dikonversikan menjadi gol penyama kedudukan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.
 
Babak kedua berlangsung dengan tempo sedang. Kedua tim tetap saling menekan, namun tak satupun peluang bisa menghasilkan gol. Hingga peluit panjang berakhir kedudukan tetap imbang.
 
Penentuan tim mana yang layak ke partai puncak harus ditentukan dengan drama adu pinalti. Lima penendang dipilih masing-masing pelatih untuk menjadi algojo.
 
Pelatih SMAN 1 Mandau, Ade Candra memberi motivasi kepada pemainnya, dia meminta pemainnya jangan terbebani. Apapun hasilnya seluruh pemain sudah berjuang, tidak perlu takut.
 
Bak kalimat sakti, ucapan dan motivasi coach Ade membuat pemain percaya diri dan tidak membuang peluang. Pemain sukses membobol gawang lawan dan bahkan dua tendangan pemain SMKN 2 Dumai mampu ditangkap M Fadliansyah.
 
"Alhamdulillah atas kerja keras pemain dan doa serta dukungan seluruh suporter, kita mampu lolos ke final," kata Ade Candra.
 
Di pertandingan pamungkas Selasa besok, SMAN 1 Mandau harus berhadapan dengan SMA Pancabudi Medan. Kabarnya, SMA Pancabudi Medan dihuni pemain-pemain popnas medan 2017.
 
"Saya tetap motivasi pemain untuk siap bertempur dan selalu menekankan semangat ingin memenangkan pertandingan. Kami juga mohon doa agar bisa mempertahankan gelar juara piala walikota Dumai ini," pungkasnya. (red/cip)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan