Riau

DPRD Riau Panggil PLN, Pastikan Listrik Selalu Hidup Selama Ramadhan

Ilustrasi, Net
PEKANBARU (MR) - Pihak Komisi IV DPRD Riau yang membidangi persoalan energi akan memanggil PT PLN wilayah Riau untuk memastikan kondisi listrik aman selama Bulan Ramadan. 
     
"Kita segera undang PLN hearing di komisi IV, meminta selama bulan suci Ramadan semua daerah di Riau tidak ada gangguan pemadaman listrik," ujar Anggota Komisi IV DPRD Riau, Markarius Anwar di Pekanbaru, Senin.        
     
Dikatakannya, dalam rapat dengar pendapat yang digelar dalam waktu dekat, pihaknya meminta PLN melakukan pengecekan jaringan di daerah yang rawan banjir yang menurutnya harus ada perhatian khusus PLN. 
       
"Apalagi di daerah yang sering banjir, itu kan tanahnya lunak, walaupun mereka bilang ada perawatan, tapi kita minta tidak ada kendala seperti itu di bulan ramadan nanti," sebutnya. 
     
Dia juga meminta PLN melakukan pengecekan jaringan, seperti penebangan pohon dirasa menganggu, dan tiang-tiang listrik yang tergolong rawan jika terjadi angin kencang.
     
'Kemudian, kita juga akan mempertanyakan untuk program elektrifikasi di Riau dimana seluruh desa di Riau ditargetkan sudah teraliri listrik pada 2019 mendatang," sambung Politisi PKS Riau itu. 
     
Sementara, anggota Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar mengatakan, pihaknya tidak ingin kondisi listrik hidup mati pada saat masyarakat muslim menjalankan ibadah selama Ramadan, terutama saat melaksanakan ibadah tarawih. 
     
"Jangan sampai nanti masyarakat terganggu melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan, karena itu, kita berencana akan memastikan hal tersebut kepada pihak terkait jelang Ramadhan ini," kata Asri Auzar
     
Dikatakannya, sampai saat ini saja masih sering terjadi listrik padam. Pihaknya meminta agar pihak PT PLN bisa mengatasi hal tersebut.
 
 
 
Sumber : Antarariau.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan