Riau

Lima Bulan Lebih Amblas, Jalan Lintas Timur Tak Kunjung Juga Diperbaiki

PEKANBARU (MR) - Sudah hampir lima bulan jalan lintas timur, tepatnya di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru mengalami amblas. 
 
Akibatnya, banyak pengendara yang mengeluh, karena mengancam keselamatan mereka."Sudah berbulan-bulan jalan amblas ini tapi dibiarkan saja. Apa mesti menunggu ada yang kecelakaan dulu baru diperbaiki jalan ini," ucap Fandi, salah seorang warga.
 
Menurut Fandi, amblasnya jalan ini sudah dilaporkan kepada pihak pemerintah setempat, mulai dari Lurah hingga Kecamatan.
 
"Kami juga tidak tahu, mengapa lambat sekali respon pemerintah terhadap keluhan kami ini. Ini sangat rawan jika dibiarkan," cetusnya.
 
Dari pantauan dilapangan, kondisi jalan amblas ini sudah cukup parah, dimana sebagian badan jalan ikut runtuh. Jika ini dibiarkan, bukan tidak mungkin jalan lintas timur ini putus.
 
Menjawab keluhan warga ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto saat dikonfirmasi berjanji akan segera memperbaiki kerusakan jalan ini.
 
Ia menyebut, persoalan status jalan membuat Pemprov Riau awalnya sulit untuk memperbaiki jalan tersebut.
"Memang ruas jalan tersebut baru masuk ke ruas provinsi, yang sebelumnya merupakan jalan nasional," kata Dadang, Selasa (1/5/2018).
 
Atas kondisi itu, sebut Dadang, pihaknya akan segera memperbaiki kondisi jalan yang ambrol tersebut. Bahkan saat ini perbaikan jalan sedang dalam perencanaan. 
 
"Segera mungkin kita perbaiki jalan itu. Dalam waktu dekat ini kita susun pelaksanaannya," janjinya.
 
Karena itu, Dadang menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yang terganggu atas kondisi jalan  tersebut. Sebab jalan tersebut baru beralih dari jalan nasional ke provinsi.
 
 
 
 
Sumber : Pjcnews.com
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan