Riau

Plt Gubri : Embarkasi Haji Antara Bisa di Tuntaskan Tahun Ini

PEKANBARU (MR) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasim optimis tahun ini, Riau sudah bisa menjadi embarkasi haji antara. Ada pun kekurangan yang masih menjadi catatan bagi provinsi ini terus diupayakan agar harapan tersebut bisa terwujud."Kita tetap optimis tahun ini Riau bisa menjadi embarkasi haji antara. 
 
Anak bujang dan gadis saja menikah pasti ada kekurangan. Artinya jangan dilihat dari kekurangannya, kalau ada kekurangan kita selesaikan bersama, yang penting embarkasi antara ada dulu," kata Plt Gubri, disela-sela peninjauan asrama haji bersama Kakanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan di jalan Taman Sari Kecamatan Bukit Raya, Rabu (2/5/18).
 
Salah satu yang masih menjadi perhatian sebagai syarat Riau agar bisa menjadi embarkasi haji antara tersebut, persiapan gedung asrama haji yang telah ditinjau tersebut.Dimana pada kunjungan itu, Plt Gubri melihat bangunan aula kedatangan dan ruang makan yang sudah selesai dibangun. Dimana dua bangunan itu diantara syarat yang ditetapkan Kemenag Pusat yang harus segera dipenuhi Pemprov Riau.Selain itu, mantan Bupati Rokan Hilir ini juga melihat fisik bangunan asrama haji tersebut secara umum termasuk mengecek fasilitas penunjang lainnya.
 
"Kita lihat tadi bangun ruang kedatangan dan ruang makan sudah selesai dibangun. Memang kita akui untuk persiapan belum semua 100 persen, tapi jelang Dirjen PHU meninjau kita rampungkan.
 
Kita optimis dapat berjalan dengan seperti kita harapkan," ujar Wan.Selain itu masalah gedung asrama haji tersebut, Wan menyebutkan Pemprov Riau sudah menyiapkan segala sesuatunya sebagai pendukung terlaksana embarkasi haji antara di Riau seperti uang transportasi pergi dan pulang dari Pekanbaru-Batam.
 
"Bagaimana pun embarkasi ini merupakan hajat masyarakat banyak. Bahkan untuk mendukung embarkasi ini, di APBD kita siapkan untuk menanggung biaya transportasi lokal jemaah sebesar Rp5,1 juta sampai Rp6 juta per orang," paparnya.
 
 
 
Sumber : MCR




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan