Riau

60 Paket Proyek Kota Dumai Senilai Rp69,314 Miliar Dilelang

Ilustrasi

DUMAI (MR) - Sebanyak 60 paket kegiatan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kota Dumai senilai Rp69,314 miliar sudah selesai proses tender.

Persentasenya sekitar 76,9 persen dari total 78 paket yang diluncurkan tahun 2016 ini. Ketua Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkot Dumai Fauzi Efrizal menyebutkan, dari rencana awal pembiayaan sebesar Rp75,227 miliar, 60 paket tersebut akhirnya dilelang dan bisa menghemat anggaran Rp5,9 miliar.

Sementara sekitar 18 paket kegiatan hingga kini belum selesai dilelang karena panitia pelelangan masih menunggu kelengkapan dokumen rencana kerja dari instansi bersangkutan, seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum.

"Panitia lelang  sudah menyelesaikan tender 60 paket kegiatan senilai Rp69,314 miliar dari total 78 proyek," kata Fauzi kepada pers, Jumat (12/08/2016).

Kepada instansi yang belum merampungkan dokumen diharapkan dia agar secepatnya menuntaskan dan mengajukan ke panitia lelang supaya program pembangunan daerah dapat terlaksana tepat waktu dan sesuai target kerja.

"Kita harap instansi yang belum menyerahkan dokumen rencana kerja agar secepatnya menyampaikan ke panitia lelang supaya proses tender bisa rampung," ungkapnya.

Untuk pelaksanaan pelelangan ini, Pemkot Dumai membentuk empat kelompok kerja dalam Unit Layanan Pengadaan guna mengejar target penyelesaian program pembangunan hingga akhir tahun.

Sebelumnya, pemerintah daerah sudah membentuk tiga pokja yang membidangi pelelangan pengadaan, kontruksi dan konsultan, namun karena kebutuhan maka dilakukan penambahan jadi empat pokja.***(wsc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan