Politik

Pilkada DKI, Ahok-Djarot Disebut Jadi Pilihan Pertama PDIP

MonitorRiau.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggunakan tiga skenario untuk menentukan siapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan didukung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Namun, dari tiga skenario yang digunakan itu, nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut menjadi pilihan pertama yang akan didukung PDI Perjuangan.

"Skenario memang hanya tiga. Pertama kita aman ada fit and proper test yang dilakukan, tentu bersama kader kita. Apakah dalam posisi Gubernur dan Wakil Gubernur kita simulasikan. Kedua memajukan kader kita sendiri, ketiga kita bersama petahana, incumbent sekarang," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, di kediaman Megawati Soekarno Putri di Menteng, Jakarta Pusat Jumat 12 Agustus 2016.

Artinya menurut Eriko, incumbent akan bersama kader PDI Perjuangan. Eriko menjelaskan, kader yang saat ini bersama petahana adalah Djarot Saiful Hidayat.

Tiga skenario tersebut menjelaskan, alasan  Ahok yang tetap menjadi calon pertama meski tidak mau menjadi kader PDI Perjuangan.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan