Pendidikan

Ketua Dewan Pendidikan Batam Hadiri Pelepasan Siswa Yayasan Widya Paramitra

Sudirman Dianto,SHi. berfoto bersama dengan siswa Widya berprestasi
BATAM (MR) - Ketua Dewan Pendidikan Batam, Sudirman Dianto, SHi, MM hadiri acara pelepasan siswa-siswi Yayasan Widya Paramitra tingkat SD, SMP dan SMA yang digelar Senin (7/5/2018) di Nagoya Hotel Plaza.
 
Dalam sambutannya, Sudirman mengajak para guru dan pendidik untuk meningkatkan akhlak siswa-siswi dengan meningkatkan dan mendekatkan lagi anak-anak dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. 
 
"Marilah kita bimbing anak-anak kita ini agar tidak melawan kepada orang tua dan guru. Anak zaman harus selalu didekatkan dengan kegiatan keagamaan baik di sekolah dan di rumah," jelansnya.
 
 
Sudirman juga mengatakan mengajak pihak sekolah baik tingakat dasar atau tingakat pertama maupun tingkat atas untuk kembali menghidupkan khazanah melayu di sekolah. 
 
"Kita imbau agar seluruh sekolah di Kota Batam mengajarkan agi pelajaran bahasa melayu dan pelajaran Budaya melayu," ungkapnya.
 
Sementara itu Ketua Yayasan Widya Paramitra Susi Marni, SE, MM, MBA kepada monitorriau.com mengatakan acara pelepasan sengaja digabung kan oleh tingakat SD, SMP dan SMA agar kebersamaan lebih terjalin. 
 
 
"Untuk kebersamaan acara kita sengaja gabungkan dan sengaja kita gabungkan alhamdulilah siswa-siswi kita tahun ini lulus 100 persen," kata Susi Marni.
 
Susi berharap siswa-siswi yang sudah lulus bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Ia juga berharap kepada anak didiknya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi akademik.
 
"jangan sampai anak kita putus sekolah karena semakin maju zaman semakin maju teknologi di dunia ini. Saya juga berpesan kepada siswa kita yang berprestasi agar bisa pertahankan prestasinya," ujar Susi
 
Menanggapi pernyataan Ketua Dewan Pendidikan Batam, Sudirman Dianto, Susi mengatakan tetap akan mengutama pendidikan dan peningkatan akhlak siswa-siswinya dan tentunya juga tetap mengajarkan nilai-nilai kebudayaan melayu.
 
"Kita menyambut imbauan dari Ketua Dewan Pendidikan Batam, kita terus berupaya meningkatkan akhlak anak didik saya. Juga kita akan ajarkan kebudayaan dan bahasa melayu untuk anak kita," pungkasnya. (agung)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan