Jelang Pileg 2019

DPC PDI Perjuangan Dumai Jaring 36 Bacaleg

Khairul Saleh Ketua tim Penjaringan Bacaleg PDI Perjuangan Dumai
DUMAI (MR) - Sejak 11 April 2018 hingga 19 April 2018 kemarin, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Indonesia Kota Dumai, menggelar penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).
 
Hasilnya, dari empat dapil di Kota Dumai, terjaring 36 bacaleg yang akan diserahkan ke DPD Riau untuk dilaksanakan penyaringan dan penetapan oleh DPP Partai PDI Perjuangan.  
 
"Alhamdulillah kita sudah selesai lakukan penjaringan dan segera menyerahkan nama-nama bacaleg yang mendaftar ke DPP Riau," kata Khairul Saleh Ketua tim Penjaringan Bacaleg PDI Perjuangan Kota Dumai kepada monitorriau.com Selasa (8/5/2018).
 
Khairul mengatakan 36 bacaleg ini akan diseleksi lagi ditingat DPD dan DPP sehingga nanti akan ada 30 orang yang sebagai caleg tetap. 
 
"Jadi penetapan tidak di tingkat DPC lagi dan alhamdulillah bacaleg yang mendaftar terdiri dari kader partai, simpatisan dan tokoh masyarakat," jelasnya.
 
Khairul juga berharap jika nanti ditetapkan, caleg-caleg PDI Perjuangan Kota Dumai bisa jujur terhadap aturan, termasuk aturan-aturan dari KPU. 
 
Selain itu jika nanti duduk sebagai wakil rakyat maka harus bisa membantu dan mewujudkan harapan masyarakat itu sendiri.
 
"Itulah harapan kita, sembari menginginkan kemenangan di Kota Dumai ini. Minimal kita harus pertahankan 5 kursi dan kalau bisa naik jadi 6 kursi," pungkasnya. ***
 
 
Penulis: GJ Siregar
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan