Riau

Presiden Jokowi ke Rohil, 700 Personil Lakukan Pengamanan

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP
BAGANSIAPIAPI (MR) - 700 personil TNI dan Polri di siagakan dan siap mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Profinsi Riau khusus nya Kabupaten Rohil pada Rabu (9/5) besok.
 
Untuk melihat kesiap personil TNI dan Polri dalam pengamanan kunker president ke Rohil ini,TNI dan Polri melakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan RI 1. Apel gelar pasukan pengamanan kunker presiden dipimpin oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP yang di pusatkan dilapangan bola kaki jalan Pembangunan, Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Kecamatan Bagan Sinembah selasa (9/5).
 
Hadir dalam apel gelar pasukan pengamanan president ini Plt Bupati Rohil Drs. Jamiluddin, ketua DPRD Rohil H. Nasruddin Hasan, kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto Sik MH, Kajari Rohi, Danyon 132/Bima Sakti, Danyon Arhanudse 13/BS,  Dandenpom, Kaden Brimob Manggala, Kapolsek Bangan Sinembah, Camat Bagan Sinembah.
 
Sedikitnya 800 personil ikut dalam apel gelar pasukan pengamanan kunker RI 1 ke Rohil. Para peserta apel di  ikuti TN, Polri, Damkar, Dishub, Kes dan para undangan.
 
Lekol Inf Didik Efendi SIP dalam amatnya mengatakan bahwa pengamanan VVIP adalah bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP dan menjamin keamanan Tamu di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP dimanapun berada.
 
Ancaman VVIP bukan hanya ancaman terhadap ancaman keselamatan dan keamanan saja,namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan kedaulatan negara,martabat dan kewibawaan pemerintah.
 
Apel gelar pasukan ini untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapan dari tiap-tiap satgas pam secara keseluruhan baik personil,materil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya,sehingga kehadiran bapak presiden ke rohil aman an terkendali." Pungkasnya. (eka)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan