Riau

Sekda: Jika Tol Pekanbaru-Dumai Selesai, Investasi Berkembang Pesat

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai sangat berharap pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, bisa tuntas secepatnya. Sebab, hal itu diyakini akan sangat mendukung investasi di Kota Pelabuhan itu. Dengan selesainya jalan tol itu, diyakni investasi di Kota Dumai akan berkembang dengan pesat.
 
Keyakinan itu dilontarkan Sekretaris Kota Dumai HM Nasir, saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Penanaman Modal tahun 2018 yang ditaja Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemko Dumai.
 
"Saat ini saja investasi sudah berkembang, meskipun infrastruktur khususnya jalan bisa dikatakan belum sesuai kualifikasi, karena jalan di Dumai masih kelas III, untuk industri diperlukan higway atau setara jalan tol," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Nasir mengungkapkan, dalam pembangunan jalan tersebut, terkait pembebasan lahan di Kota Pekanbaru dan Dumai sudah tidak ada masalah lagi. Namun masih ada permasalahan di Siak dan Bengkalis, sepanjang 55 kilometer yang belum tuntas.
 
Sekda menilai dengan lepasnya Batam dari Riau, maka Dumai menjadi pintu masuk Riau yang berhadapan dengan luar negeri. "Dumai salah satunya pintu Riau untuk menggantikan Batam tentu investasi akan banyak masuk ke Dumai," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai, Hendri Sandra membeberkan, sosialisasi penanaman modal sesuai Undang-Undang nomor 25 Tahun 2017 tentang Penanaman Modal dan Peraturan BKPM nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal. 
 
 
Sumber: R24.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan