Komisi I DPRD Dumai Tinjau SDN 025 Teluk Binjai

Edison: Ini Sangat Memprihatinkan!

Komisi I DPRD Dumai, Edison SH meninjau SDN 025 Teluk Binjai Dumai, bersama kepala sekolah dan ketua komite
DUMAI (MR) - Usai hadiri perpisahan siswa kelas VI SDN 025 Teluk Binjai Dumai, anggota DPRD Dumai Komisi I yang membidangi pendidikan, Edison SH meninjau kondisi sekolah tersebut. 
 
Edison mengetahui dari pemberitaan bahwa sekolah yang berada ditengah kota itu, minim fasilitas dan kondisinya sangat memperihatinkan. 
 
Ditemani kepala SDN 025 Teluk Binjai Dumai, Mariati S.Pd dan ketua komite Ganda Jaya Siregar, Edison melihat langsung kondisi bangunan dan fasilitas disekolah tersebut.
 
Dimana terlihat di lantai dua, plafonnya terjuntai dan hampir ambruk, sehingga tidak digunakan lagi untuk belajar siswa. 
 
 
Kondisi ubin lantai juga sudah terkelupas hampir seluruh ruangan dan kekurangan mobiler sekolah, juga tidak ada aliran dan instalasi listrik di lantai dua.
 
"Ini sangat memprihatinkan! ironis sekali seharusnya ini jadi perhatian utama. Kita harus tanggap terutama kepada pemerintah Kota Dumai. Sekolah ini lokasinya di tengah kota, berada di sekitaran rumah dinas walikota dan wakil walikota serta pejabat daerah," seru Edison.  
 
Edison juga mengatakan bagaimana anak didik bisa nyaman dan menerima pelajaran dengan baik apabila fasilitas, sarana dan prasarananya tidak baik, atap bocor, plafon nyaris mabruk dan tak ada aliran listriknya.
 
"Ini aib sebenarnya, kalau sekolah ini terletak dipinggiran kota atau di daerah pedalaman bisalah kita maklumi," jelas politisi Partai Golkar itu.
 
Sebagai tindak lanjut, bersama ketua Komisi I DPRD Dumai, Edison akan mengusulkan perbaikan dan pembangunan fasilitas di SDN 025 Teluk Binjai ini. 
 
 
"Mudah-mudahan di APBD perubahan 2018 nanti bisa kita usulkan dan pejuangkan. Namun karena ini sifatnya prioritas untuk perbaikan plafon serta atap yang bocor akan saya tanggulangi secara pribadi. Silahkan pihak sekolah membuat usulan dan anggarannya lalu serahkan kepada saya," sebutnya.
 
Kunjungan Komisi I DPRD Dumai ini disambut baik oleh pihak sekolah. Kepala SDN 025 Teluk Binjai Dumai, Mariati S.Pd yang juga baru menjabat 6 hari di sekolah ini juga tak menduga jika sekolah yang dipimpinnya sangat menyedihkan.
 
"Saya terkejut kondisi dan fasilitas sekolah ini. Saya kira sama seperti sekolah saya yang lama. Ternyata minim fasilitas, tampak dari luar saja yang bagus," ucap Mariati.
 
Namun ini menjadi tantangan bagi Mariati selaku kepala sekolah. Untuk itu ia meminta dukungan dari komite sekolah, anggota DPRD, Dinas Pendidikan dan pihak-pihak yang peduli dengan sekolah ini.
 
 
"Ya ini tantangan buat saya dan saya harus buktikan untuk bisa memajukan sekolah ini dan mohon dukungan dari semua pihak agar sekolah ini bisa memiliki fasilitas seperti sekolah-sekolah lainnya," pungkas Mariati. 
 
Selaku ketua komite, Ganda Jaya Siregar berterima kasih kepada Edison yang sudah meninjau sekolah ini. Kedepan ia berharap kepada seluruh stakeholder terkait lebih memperhatikan SDN 025 Teluk Binjai ini. 
 
"Jika perlu, Walikota, wakil walikota, sekda dan pejabat teras yang sudah mengetahui hal ini, luangkanlah waktu. Tinjaulah sekolah yang berada dilingkungan kediaman mereka sendiri," tegas Ganda.
 
Ganda juga berjanji akan selalu mendukung program kepala sekolah SDN 025 Teluk Binjai Dumai untuk memajukan sekolah tersebut. 
 
"Sebagai ketua komite saya akan support terus pihak sekolah dalam hal ini ibu kepsek yang mana kami sama-sama baru menjabat. Ini tantangan bagi kami memajukan pendidikan di sekolah ini," tutupnya.***
 
Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan