Riau

Polsek Siak Hulu Siap Mengamankan Pemakaman Napi Teroris

Ilustrasi, Net
PEKANBARU (MR) - Kepolisian Sektor Siak Hulu, Resor Kampar, Provinsi Riau menyatakan siap mengamankan rencana pemakaman napi tindak pidana terorisme Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Benny Syamsu Tresno.
 
 "Kita siap untuk melakukan pengamanan proses penyambutan jenazah dan pemakaman," kata Kapolsek Siak Hulu, Kampar, Kompol Dedi Suryadi di Pekanbaru, Sabtu. 
 
Akan tetapi, dia mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi pasti terkait rencana itu. Dedi juga menjelaskan Polsek Siak Hulu juga masih menunggu perintah dari Mabes Polri.
 
Selain itu, dia juga mengatakan pihaknya telah menemui keluarga korban untuk memastikan rencana pemakaman Benny alias Abu Ibrahim tersebut. Namun, pihak keluarga juga tidak dapat memberikan kepastian akan hal itu.
 
"Kami masih menunggu informasi dari Mabes Polri. Kemudian saya tadi sudah mantau ke sana juga (keluarga almarhum). Tapi pihak keluarga belum bisa memberikan informasi pasti," ujarnya. 
 
"Tapi kalau memang kita dapat informasi (kepastian rencana pemakaman dari keluarga), kita akan laporkan dulu ke Polres dan menunggu perintah pengamanan," urainya. 
 
Pihak keluarga almarhum Benny yang ditemui Antara di Desa Pandau, Kecamatan Siak Hulu tidak bersedia memberikan keterangan, terutama terkait rencana penyambutan dan pemakaman jenazah Benny. 
 
Terpisah, ketua RT 07 RW 12, Desa Pandau, Dahroni mengatakan bahwa informasi terakhir yang ia dengar dari keluarga Benny saat acara keagamaan menyambut Ramadan beberapa waktu lalu, napiter yang tewas bersama lima personel Polri lainnya itu akan dimakamkan di taman pemakaman umum (TPU) Pandau. 
 
 "Informasi terakhir dari keluarga yang bersangkutan katanya akan dimakamkan di TPU Pandau. Tapi saya belum tahu persis soal itu," katanya. 
 
Dalam pemberitaan sejumlah media sebelumnya disebutkan jika jenazah Benny akan disemayamkan di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Namun, hal itu urung dilakukan karena disebut tokoh adat setempat menolak rencana itu. 
 
Saat ini, nasib jenazah Benny masih belum jelas setelah rencana pemakaman di Padang Pariaman, Sumatera Barat ditolak tokoh adat setempat. 
 
Sementara dalam beberapa informasi berkembang jenazah Benny yang saat ini masih tertahan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akan dimakamkan di TPU Pandau, Kabupaten Kampar. 
 
Selain Benny, terdapat lima anggota Polri yang gugur. Mereka adalah Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas.
 
 
 
 
Sumber : Antarariau.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan