Petria Naspita Srikandi Politik Kota Dumai

Lanjut Wujudkan Kemaslahatan Masyarakat

Petria Naspita mendaftar di Kantor DPC Partai Gerindra Dumai
DUMAI (MR) - Bagi Petria Naspita, Ketua Komisi II DPRD Kota Dumai, politik itu salah satu bagian dari syari'at agama. Tujuannya adalah mewujudkan kemaslahatan bagi masyarakat.
 
"Ya, awal melangkah dan terjun ke dunia politik, saya berniat membantu masyarakat dan menyerap aspirasi serta 
membangun daerah," kata Petria pada monitorriau.com.
 
Petria sadar, satu priode dirinya menjadi wakil rakyat belum mampu mewujudkan kinerja 100 persen karena periode pertama ini manjadi awal belajar berpolitik bagi dirinya.
 
 
Sehingga, Sabtu (12/5/2018) pukul 09:00 WIB, Petria dengan niat yang tulus dan keinginan berbuat lebih bagi masyarakat, menyerahkan berkas dan persyaratan untuk kembali mendaftar menjadi calon legislatif di Partai Gerindra.
 
"Sekitar pukul 9 pagi tadi, saya mengembalikan berkas ke DPC Partai Gerindra Dumai dan diterima langsung oleh ketua DPC Gerindra Dumai," ucapnya.
 
Sebagai srikandi politik, Petria menjadi warna tersendiri di ranah perpolitikan Kota Dumai. Apalagi ia menjadi tampuk pimpinan di Komisi II DPRD Dumai. 
 
Kendati tergolong 'anak baru' namun sepak-terjang Petria di dapil Sungai Sembilan-Bukit Kapur khususnya di Daerah Kampung Baru dan Bukit Nenas sudah banyak mewujudkan aspirasi warga.
 
 
"Kebahagiaan saya secara pribadi tentu saja ketika benar-benar bisa banyak membantu dan menyelesaikan berbagai keluhan masyarakat, bisa mengawal dan memperjuangkan dan merealisasikan keinginan dan aspirasi masyarakat," ungkapnya.
 
Bagi Petria Srikandi politik itu memiliki tanggung jawab ganda. Disatu sisi sebagai pengurus rumah tangga disisi lain sebagai wakil rakyat yang setiap saat bekerja demi masyarakat.
 
"Kita harus bisa memabagi dan mengimbangi. Kodrat sebagai wanita dan ibu rumah tangga tak akan pernah terlepas. Lalu ada tanggungnjawab pekerjaan yang mana kita harus bisa memprioritaskannya," jelasnya.
 
Ia juga mengimbau bagi kaum hawa jangan sungkan dan ragu terjun ke dunia politik. Karena sesungguhnya apapun profesi butuh sentuhan kaum perempuan dalam menjalankannya.
 
 
"Dunia politik tak hanya jadi milik kaum lelaki. Karena sudah diamanatkan undang-undang bahwa kaum perempuan juga wajib dan harus ada di parlemen," tukasnya. 
 
Usai mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon legislatif periode mendatang, Petria memohon doa restu dari masyarakat Kota Dumai khusunya dapil Sungai Sembilan-Bukit Kapur untuk melanjutkan periode kedua.
 
"Kepada Allah saya memohon gara selalu diberikan kesehatan umur yang panjang dan diberikan pemikiran yang lebih cemerlang untuk mengabdi kepada negeri ini," tutupnya.***
 
 
Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan