Riau

Sambut Ramadhan, Pemkab Rohil Gelar Halal Bihalal

BAGANSIAPIAPI (MR) - Menyambut Bulan Ramadhan 1439 H yang jatuh pada hari kamis (17/5) mendatang,Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Halal Bi Halal di lapangan eks MTQ batu enam bagansiapiapi senin (14/5) usai melaksanakan upacara.

Upacara ini dipimpin Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan. Msi,di ikuti seluruh Kepala Dinas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di Hadapan ratusan ASN,Setda Rohil H Drs Surya Arfan MSi menyampaikan tentang apa-apa saja yang perlu di lakukan dan ketahui ASN untuk melaksanakan puasa di bulan ramadhan ini. 

Surya menekankan kepada seluruh ASN untuk saling maaf-memaafkan antara sesama manusia,terlebih lagi dengan tetangga agar terus menjalin tali silaturahmi dan saling memaafkan. 

Selain itu Surya juga menyampaikan harapannya kepada seluruh OPD dan ASN maupun Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan amanat APBD 2018.

"Meskipun kita dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, namun tidak mrngirangi kewajiban kita dalam memenuhi kewajiban kita sebagai amanah yang harus dilaksanakan  dengan penuh tanggungjawab," pesan Surya.

Mantan Kadisdik Rohil ini juga menyampaikan bahwa beberapa hari kedepan tepatnya terhitung Selasa 15 Mei 2018,beliau mengambil cuti dalam menunaikan ibadah Umroh ketanah suci Mekah. 

Dikesempatan ini beliau mengucapkan permohonan maaf atas nama pribadi Drs. H. Surya Arfan. Msi beserta istri Hj. Lena Puspasari menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin serta doa disebabkan beliau dan keluarga dalam menjalankan ibadah Umroh dimaksud dilimpahkan kesehatan dan kemudahan dan selamat pergi dan pulang ke tanah air dan Rokan Hilir ini.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon doa kepada seluruh ASN yang hadir semoga dalam ibadah umroh di beri kesehatan dan selamat pergi dan pulang kembali ke tanah air," harapnya.

Setelah selesai Upacara Senin, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman untuk saling bermaafan. Menurut Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan. Msi.

"Kita sebagai manusia tentunya tidak luput dari salah dan silap, untuk itu sebelum memasuki bulan ramadhan kita hendaknya dapat saling bermaafan dengan hati yang tulus, sehingga ibadah yang kita laksanakan di bulan ramadhan ini diridhoi oleh Allah SWT dan diberikan pahala yang setimpal dengan apa yang telah kita lakukan,Amiin Ya Rabbal Alamin," Pungkasnya. (eka)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan