Riau

KPP : Stok Pangan Dumai Aman Selama Ramadhan

DUMAI (MR) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai mengklaim aman persediaan bahan pangan untuk kebutuhan selama Ramadan 1439 Hijriah, dan masyarakat diimbau tidak perlu kuatir.
 
Kepala Dinas KPP Dumai Hadiyono mengatakan, pasokan pangan tidak terjadi kelangkaan, dan sistem serta jalur distribusi produk pangan masuk ke Dumai juga diupayakan lancar tanpa ada kendala.
 
"Pasokan pangan jadi perhatian kita, dan terutama ketersediaan daging sapi dipastikan aman dan bisa memenuhi kebutuhan selama ramadhan," kata Kepala Dinas KPP Dumai Hadiyono pada wartawan kemarin.
 
Menurutnya, untuk pasokan daging sapi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, karena persediaan dibantu Bulog Sub Divisi Regional Dumai dengan menyediakan daging sapi beku.
 
Ketersediaan sejumlah bahan pangan kini dalam pemantauan bersama instansi terkait, di antaranya beras, cabe merah kriting, daging ayam, gula pasir, minyak goreng curah, bawang merah, telur ayam dan ikan segar.
 
"Tim pengawas tiap pekan turun ke pasar untuk memantau gejolak harga dan mendata pasokan bahan pokok," sebutnya.Mendekati ramadan, diprediksi terjadi kenaikan harga daging ayam mencapai Rp30 ribu per kilogram, diduga kenaikan dipicu meningkatnya permintaan masyarakat, namun pemerintah tetap berupaya mengantisipasi.
 
 
 
 
Sumber : MCR




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan