Riau

Hadir di TPTM, UAS Disambut Ribuan Jamaah

ROHIL (MR) - Kendati diguyur hujan namun tidak menyulutkan nyali ribuan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir khususnya masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) untuk hadir memadati halaman Mesjid Raya Wilayah Simpang Ayam Kelurahan Melayu Besar guna mendengarkan tausyiah yang di sampaikan Ustadz Abdul Somad Lc MA, (UAS),selasa (15/5) usai shalat isya.
 
Acara ini terselenggara oleh swadaya masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang dimediasi Asri Auzar SE Msi anggota DPRD Propinsi Riau asal wilayah Rokan Hilir dan juga merupakan salah seorang Tokoh Mayarakat di Riau. 
 
"Kedatangan Ustadz Abdul Somad MA Lc MA Ke Rokan Hilir untuk menyampaikan Tausiyah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018."Kata salah satu jamaah.
 
Acara ini juga dihadiri Plt Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin beserta unsur pimpinan instansi kepemerintahan terkait, pimpinan institusi kepolisian,kejaksaan,Pengadilan Negeri, dan  TNI wilayah Rokan Hilir Riau, para Pemuka Masyarakat,Tokoh Agama, adat serta ke elemenan maayarakat Rokan Hilir khususnya Masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.
 
Dalam tausiyahnya Ustadz Abdul Somad MA Lc MA mengatakan dirinya cukup kagum dan salut pada antusias masyarakat Rokan Hilir umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan TPTM dan sekitarnya yang hadir pada acara ini,meskipun guyuran hujan lebat namun masyarakat tetap antusias bertahan mendengarkan Tausiyah yang ia sampaikan.
 
Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk tetap istiqonah melakukan ibadah apalagi di bulan suci ramadhan ini,apalagi di bulan ramadhan ini bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi umat muslim atas dosa yang telah di lakukan, dengan catatan jika ibadah puasanya dilakukan sesuai ketentuan agama.
 
UAS juga mengingatkan, agama Islam tidak pernah menganjurkan untuk bermusuhan, apalagi dibulan suci ramadhan, bahkan diwajibkan saling bermaafan saat ingin melaksanakan puasa ramadhan, agar ibadah yang di lakukan sempurna dan menjadi insan yang bertaqwa.
 
"Dimata Allah semua mahluk sama di hadapanNya,yang membedakannya nanti diakhirat adalah ibadah kita, bukan jabatan atau kekayaan yang kita miliki," katanya.
 
Mendekati akhir Tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad kembali mengingatkan masyarakat yang hadir, untuk hati hati dalam memilih pemimpin, karena tahun 2018/2019 merupakan tahun politik untuk memilih pemimpin maupun perwakilan dilegislatif.
 
"Didalam Islam memilih pemimpin itu wajib yang seakidah dengan Agama kita. Namun demikian pilihlah pemimpin orang yang benar yang terhindar dari perbuatan yang bertentangan dengan Agama kita."Pesanya.
 
Diakhir Tausiyahnya UAS seperti biasa melakukan tanya jawab kepada jamaah yang bersifat tulisan sekaligus menutup tausiyahnya dengan doa yang dipimpin UAS.(eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan