Religi

Redam Emosi di Bulan Ramadhan Dengan Cara Berikut

Ilustrasi wanita berpuasa / wanita beribadah / wanita salat. iinanews.org
JAKARTA (MR) - Menjalankan puasa di bulan Ramadan memang tidak selalu mudah karena pasti ada juga cobaan yang dating. Tapi Anda bisa menahan emosi selama berpuasa dengan melakukan empat cara ini. 
 
Saat berpuasa, kita memang diharuskan menahan lapar dan haus serta menjaga hawa nafsu. Akan tetapi, banyak orang yang cukup kesusahan jika harus menjaga emosi karena memang di bulan ini harus siap dengan segala cobaan.Jika ingin bisa menahan emosi selama Ramadan, coba ikuti empat cara berikut. 
 
#Mengambil napas yang dalam
Salah satu cara termudah agar bisa menahan emosi di bulan Ramadan adalah dengan mengambil napas dalam-dalam. Hal tersebut bisa menyalurkan oksigen ke otak sehingga bisa membuat lebih rileks. Jadi, sebelum Anda marah dan telanjur emosi, lebih baik lakukan hal ini.
 
#Mencoba beribadah
Cara lain yang bisa dilakukan untuk menahan emosi yaitu dengan melakukan ibadah. Jadi, saat Anda mulai merasa tak bisa mengontrol emosi, coba pergi mengambil wudhu dan mulai beribadah. Saat beribadah, pastinya Anda akan lebih focus, jadi emosi pun bisa lebih reda. Mumpung sedang Ramadan, bukankah lebih baik jika porsi ibadah ditambah? 
 
#Carilah kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian
Mengontrol emosi memang tak mudah, tapi saat Anda bisa mengalihkan perhatian pastinya emosi pun bisa berkurang. Cobalah lakukan hal yang Anda suka agar perhatian bisa dialihkan dan tak lagi teringat dengan emosi. Jika saat emosi Anda tetap saja membiarkannya justru bisa tambah emosi dan berbuat yang tak diinginkan.
 
#Pergilah ke tempat yang sepi dan rindang seperti taman
Cara mudah lain untuk mengontrol emosi yaitu dengan pergi ke tempat yang sepi dan rindang seperti taman. Pergi ke taman yang banyak pepohonan rindang bisa membuat emosi berkurang. Taman yang rindang memang bisa membuat lebih rileks, jadi emosi pun bisa terlupakan.
 
 
 
 
 
 
Sumber : Tempo.co




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan