Riau

Polres Rohil Gelar Upacara Harkitnas Ke-110

UJUNGTANJUNG (MR) - Polres Rohil menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas( ke-110 di Halaman Mapolres Rohil Kelurahan Banjar XII,senin (20/5),pukul 08.00 WIB.

Upacara peringatan Harkitnas ini di pimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto.Sik SH,sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Harkitnas ke 110 yang di hadiri Waka Polres Kompol dr Wawan Setiawan,para Kabag,Kasat,Kapolsek dan seluruh personil polres.

Dalam amanatnya Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto yang membacakan amanat menteri komunikasi dan informatika Republik I donesia Rudi antara mengatakan sejarah membuktikan bahwa semangat dan komitment untuk bersatu dapat meraih kemerdekaan bangsa,bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita,seperti semangat perjuangan pahlawan budi utomo yang menumbuhkan semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan ini,"Kata Kapolres.

Seratus sepuluh tahun bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju serta dapat di sejajarkan dengan bangsa lain,meskipun belum sempurna namun rakyat indonesia telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya yang telah berjuang dengan keringat dan darah sebagai pendahulu bangsa yang telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

Sementara presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi dan Wakil Prrsiden Yusuf Kalla pada butir kelima dari nawacita berisi visi akan meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan serta pembangunan sumberdaya manusia paa tahun 2019 ini,melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi sesuai tema harkitnas ke 110 pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dala era digital.

"Selamat hari kebangkitan nasional ke 110 mari kita maknai peringatan tahun ini di mulai dari lingkungan kita masing-masing,sesuai lingkup tugas kita untuk memaksimalkan peningkatan sumber daya manusia terutama genersai muda yang akan membawa kejayaan bangsa ini,"Kata Kapolres.

Terakhir Kapolres mengajak seluruh jajarannya untuk terus bersatu menjaga persatuan bangsa,seperti sapu lidi yang kuat jika bersatu.

"Amanat ini sangat luar biasa sekali untuk kemajuan bangsa ini,saya berharap kepada seluruh personil agar seperti sapu lidi jangan terpecah belah dan tetap bersatu," pungkasnya.(eka)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan