Riau

Sebanyak 40 Advokat se-Riau dan Kepri Resmi Dilantik DPP Ikadin

PEKANBARU (MR) - Sebanyak 40 advokat yang berasal dari Riau dan Kepulauan Riau yang tergabung dalam Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (23/05/2018), di Pengadilan Tinggi Riau.
 
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah langsung dipimpin Sekjen DPP Ikadin, Muhammad  Rasyid Ridho SH MH dan disaksikan langsung Wakil ketua dewan kehormatan DPP Ikadin, Zaherman Zabir SH MH.
 
Ketua panitia acara, Asmanidar SH kepada CAKAPLAH.com menjelaskan bahwa agenda tersebut yaitu pelantikan selaku anggota Ikadin, dan pengambilan sumpah dari pengadilan tinggi Riau.
 
"Ini merupakan pengangkatan dan pelantikan Advokat ke 3 di Riau dan Kepri. Sebelumnya 40 advokat yang dilantik ini mengikuti pendidikan advokat yang diadakan Ikadin, yaitu pemagangan selama dua tahun, dan mengikuti tes calon advokat," katanya.
 
Asmanidar mengatakan, direncakan pada bulan november mendatang Ikadin Riau akan kembali membuka pendidikan advokat.
 
"Ikadin ini adalah organisasi advokat pejuang, yang berupaya meningkatkan integritas dalam penegakan hukum," cakapnya.
 
Sementara itu, Sekjen DPP Ikadin, Muhammad Rasyid Ridho dalam pengarahannya lebih mengedepan kepada integritas dan keprofesionalan dalam menjunjung tinggi profesi advokat.
 
"Kita organisasi advokat yang memiliki sistem terpadu online, di kartu anggota yang bapak-bapak dan ibu-ibu dapat nanti, ada barcode, disana tertera identitas yang jelas. Kita bisa akses apapun. Advokat Ikadin terintegrasi secara nasional. Kita ingin menegakkan advokat yang lebih baik," ujarnya.
 
Salah seorang advokat yang dilantik, S Indrawan atau yang akrab di sapa Komeng menuturkan bahwa ia merasa bangga tergabung dengan organisasi advokat tertua di Indonesia tersebut.
 
"Saya bangga, Ikadin ini notabene advokat yang tergabung didalamnya adalah  profesional dan berintegritas, serta bisa mempertahankan  nama baik hingga saat ini," cakapnya.
 
Ia juga menjelaskan, keputusannya memilih bergabung dengan Ikadin dikarenakan didalam Ikadin tidak ada jenjang senior dan junior.
 
"Saya merasa seperti didalam keluarga, kita sama dan seniornya juga membina kami yang junior dengan baik," tukasnya.
 
 
 
 
 
 
Sumber : PJCNews.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan