Sport

Marquez Menolak Kehadiran Lorenzo di Honda Musim Depan

Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)
MONITORRIAU.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan menolak kedatangan Lorenzo ke garasi Honda pada musim depan. Pabrikan asal Jepang tersebut memang sedang gencar mencari calon pengganti Dani Pedrosa diatas RC213V pada MotoGP 2019. Tidak tanggung-tanggung, sebelumnya Honda dikabarkan juga telah menawarkan hal tersebut kepada dua pembalap dengan prestasi yang cukup mentereng di awal musim ini yaitu Johann Zarco (Tim Yamaha Tech 3) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse).
 
Akan tetapi, usaha Honda untuk mendatangkan salah satu diantaranya tidak berhasil. Zarco lebih memilih bergabung besama KTM, sementara Dovizioso memilih untuk memperpanjang kontrak bersama timnya, Ducati Corse.
 
Meski usaha tersebut tidak berhasil, tim yang di pimpin Alberto Puig itu sepertinya belum menyerah. Seperti di wartakan Tuttomotoriweb, Minggu (27/5/2015), Honda dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan pembalap Ducati lainnya, Jorge Lorenzo. Masa depan Lorenzo di Ducati memang sedang berada di ujung tanduk. Pembalap asal Spanyol itu dianggap gagal mendongkrak prestasi Ducati di ajang MotoGP. Meski menyandang gelar juara dunia, Ducati dikabarkan lebih memilih untuk memperpanjang kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo.
 
Honda melihat hal tersebut sebagai suatu kesempatan untuk menawarkan kontrak kepada Lorenzo. Mereka berharap bisa mendatangkan Lorenzo pada musim depan. Dengan begitu, peluang Honda untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim depan semakin besar.
 
Akan tetapi pembalap mereka, Marc Marquez dikabarkan menolak hal tersebut. Marquez disebut-sebut tidak akan menyetujui kedatangan Lorenzo ke garasi Honda. Ia juga mengatakan masih ingin membalap bersama Pedrosa hingga musim depan.
 
 
 
 
Sumber : Okezone




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan