Riau

Perpanjangan Siaga Darurat Karhutla Riau di Perpanjang

Edwar Sanger
PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (28/5/2018) besok menggelar rapat koordinasi (Rakor) perpanjangan Status Siaga Darurat Karhutla 2018 tahap kedua.
 
 Rakor yang dipusatkan di ruang rapat lantai 8 Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau ini akan dipimpin langsung Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim. 
 
"Iya besok kita menggelar rakor perpanjangan status siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Insya Allah akan dipimpin Plt Gubernur Riau," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger kepada CAKAPLAH.com, Ahad (37/5/2018).
 
Dia mengatakan, rapat perpanjangan status siaga darurat Karhutla ini mengingat status siaga tahap pertama akan berakhir 31 Mei 2018.
 
"Perpanjangan status siaga ini karena untuk siaga tahap pertama akan berakhir 31 Mei besok. Makanya kita undang seluruh stakeholder terkait untuk rapat perpanjangan status siaga lagi," ujarnya.
 
Ditanya sampai kapan perpanjangan status siaga darurat Karhutla tahap kedua, mantan Pj Walikota Pekanbaru ini masih enggan membeberkan tanggal pastinya.
 
"Kalau hasil evaluasi kita dengan Dansatgas memang untuk status siaga darurat Karhutla tahap dua dimulai 1 Juni sampai November. Tapi tanggal pastinya besok baru bisa diekspos," tukasnya.
 
Diberitakan sebelumnya, dengan penambahan status siaga, diharapkan Riau sebagai daerah penyangga penyelenggaraan Asian Games bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pengaman Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
 
 
 
 
Sumber : Cakaplah.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan