Riau

Jaringan Listrik Kantor DPRD Rohil Diputus PLN

Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (MR) - PT PLN Rayon Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, memutuskan aliran listrik di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) di Batu Enam, Senin (28/5/2018). Gedung ini baru beberapa waktu ditempati wakil rakyat.

Tidak hanya memutus listrik di gedung baru, PLN juga memutus jaringan listrik di bekas kantor DPRD yang ada di Jalan Merdeka.

"Biasanya komunikasi kita lancar sama Sekwan, sekarang tidak lagi. Beliau susah ditemui jadi jalan satu-satunya ya diputuskan," kata Kepala PLN Bagansiapiapi Fery Sanjun Naibaho.

Pemutusan aliran listrik di kantor wakil rakyat tersebut dilakukan PLN Bagansiapiapi dikarenakan tagihan listrik yang telah menunggak.

Saat ditanya berapa total tagihan rekening di Gedung Wakil Rakyat tersebut sehingga harus diputus, Fery Sanjun Naibaho enggan menjelaskan dengan alasan rahasia nasabah.

"Enggak usahlah, yang penting listrik mereka sudah kita putus," Sebutnya.

Namun berdasarkan data yang diterima, total hutang tagihan listrik DPRD Rohil mencapai Rp436.961.332 dengan rincian hutang pada tahun 2017 sebesar Rp320.902.738 serta tahun 2018 Rp116.058.594.

"Untuk sementara kita putus aliran listrik dari tiang dulu, kalau tidak ada juga respon dari lembaga DPRD nya baru kita lakukan pembongkaran Kwh meterannya," pungkasnya. (Cakaplah)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan