Riau

Pemkab Inhil: Berikan Beasiswa Khusus, Juara MTQ Nasional akan Disekolahkan Hingga Tuntas

Ket Gambar : Silaturahmi Pemenang Hafiz Qur an Juara MTQ Tingkat Nasional

TEMBILAHAN (MR) - Faisal Ilahi dan Habibi, dua kafilah asal Indragiri Hilir (Inhil) yang telah mengharumkan Riau di MTQ Nasional XXVI di Lombok kemarin, dipastikan akan mendapat beasiswa khusus untuk menyelesaikan pendidikannya hingga tuntas.

Beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Inhil H M Wardan. "Prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Inhil dan Riau patut kita apresiasi. Untuk itu kita dari Pemkab Inhil akan memberikan beasiswa khusus kepada keduanya untuk menyelesaikan pendidikan hingga tuntas," ucap Wardan saat menyambut kedua kafilah di kediaman dinas Bupati Inhil, Tembilahan, Kamis (11/8/2016).

Pemberian beasiswa khusus ini, kata Wardan, untuk memotivasi mereka agar dapat meningkatkan prestasinya lebih baik lagi ke depan. "Mereka ini adalah aset kita. Tentu kita ingin agar mereka dapat lebih baik lagi ke depan. Bukan hanya ini saja. Dan yang pasti pendidikan mereka dapat selesai sehingga ilmu yang mereka miliki nantinya bisa juga disalurkan bagi kemajuan Inhil ke depan," tegas Wardan.

Kedatangan kedua kafilah yang didampingi langsung oleh kedua orangtua itu, selain Bupati juga disambut langsung oleh Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan. Bersama itu turut hadir mendampingi Kabag Kesra dan Humas Inhil. Selain beasiswa, kedua kafilah juga mendapat bonus langsung uang tunai dari Bupati Inhil H M Wardan.

Pada MTQ Nasional yang berlangsung di Kota Mataram, NTB pada 28 Juli-7 Agustus 2016 lalu diikuti 40 orang kalifah asal Riau. Riau mampu menaikkan peringkat dari MTQ Nasional sebelumnya, yakni dari peringkat kesembilan menjadi peringkat enam.

Habibi dan Faisal Ilahi juga mendapatkan bantuan prestasi (sagu hati) dari Pemerintah Provinsi Riau. Habibi yang berada di peringkat dua Lomba Tahfiz 20 Juz mendapat penghargaan sebesar Rp20 juta. Sementara Faisal Ilahi di peringkat ketiga Lomba Tahfiz 30 Juz mendapat uang sebesar Rp15 juta.*** (ADV/Humas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan