Ikuti Kursus Lisensi C AFC

Impian Ade Candra Menukangi Tim Sepakbola Liga Pro

Ade Candra
DURI (MR) - Menangani klub sepakbola liga profesional bahkan klub kasta tertinggi adalah impian dari semua pelatih sepakbola di negeri ini.
 
Begitu juga dengan pelatih muda berbakat, Ade Candra. Ade yang berkecimpung di SSB dan klub-klub lokal di Kota Petro Dolar Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau terus berusaha meningkatkan ilmu kepelatihannya.
 
"Alhamdulilah bang, nama saya tepanggil untuk mengikuti lisensi C AFC bulan Juli nanti. Ini merupakan langkah awal saya merintis jalan menuju karier profesional," kata Ade kepada monitorriau.com Selasa (29/5/2018).
 
Ade menilai diera modernisasi ini ilmu pengetahuan berkembang pesat sehingga ia wajib meningkatkan kemampuannya dalam melatih dengan mengikuti kursus-kursus dan mengambil lisensi yang lebih tinggi.
 
"Yang jelas saya juga ingin menangkis cibiran yang mana selama ini saya dianggap pelatih yang gak jelas dan tak punya program. Padahal impian besar saya ingin ke liga pro. Minimal saya bisa melatih klub-klub ligue 3," jelasnya.
 
Dukungan keluarga menambah semangat Ade dalam menjalani profesi sebagai pelatih sepakbola. Bahkan Ade rela merogoh koceknya sendiri demi mendapatkan lisensi yang lebih tinggi.  
 
"Keluarga sangat mendukung sekali walaupun harus memakai uang pribadi, tapi bagi keluarga itu bukan halangan karena keluarga rela saya memakai uang tabungan dari usaha kecil-kecilan kami," ucapnya.
 
Ade sadar, semua hal yang akan menghantarkannya ke tingkat profesional butuh perjuangan dan pengorbanan. Namun semua itu rela dilakoninya demi tercapainya semua hal yang didambakan.
 
"Buat mengambil lisensi ini, kami rela tidak pulang kampung lebaran ini, agar biaya lisensi ini bisa saya penuhi. Tapi itulah perjuangan," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan