Politik

DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Gelar Assessment Bakal Caleg

Bakal Caleg PDI Perjuangan Kota Dumai, Mulyadi mengikuti assessment secara online
DUMAI (MR) - Sebanyak 36 bakal caleg yang mendaftar untuk Pemilu 2019 dari PDI Perjuangan Kota Dumai dan 1 Bakal Caleg untuk tingkat provinsi dapil Riau V, mengikuti assessment penilaian bidang psikotes.
 
Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Jalan Jenderal Sudirman Dumai, Kamis (31/05/2018).
 
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus kepada monitorriau.com mengatakan assessment ini dilakukan secara online serentak di seluruh Indonesia. 
 
"Bakal caleg PDI Perjuangan di seluruh Indonesia hari ini serentak, mengikuti assessment secara online, sesuai perintah partai," kata Uber.
 
Dengan assessment ini, partai akan mengetahui sifat dan karakteristik bakal caleg yang ikut. Hasil mempengaruhi penilaian bagi bakal caleg untuk menjadi caleg tetap. 
 
Hasil assessment ini juga akan digunakan ketika caleg ini terpilih. "Misalnya untuk penetuan komisi dan bidang mana yang akan diduduki mereka di parlemen," ungkapnya.
 
 
Uber berharap peserta assessment dapat mengisi dan menjawab tes dengan benar. Juga berharap peserta assessment bisa menjawab soalan dengan jujur.
 
Dalam Assessment ini, DPP PDI Perjuangan menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). HIMPSI membuat pertanyaan dan soalan tes serta menggodok hasil dari assessment ini. 
 
Partai mendapat rekomendasi dan hasil karekter dari masing-masing bakal caleg yang mengikuti assessment ini.
 
"Tidak hanya dalam assessment ini aja, PDI Perjuangan juga bekerja sama dengan HIMPSI dalam tahapan pilkada dan fit and propertes calon kepala daerah yang kita usung," pungkas Uber.
 
Sementara itu, koordinator assessment, Gusri Effendy mengatakan dalam instruksi DPP PDI Perjuangan setiap peserta assessment yang ikut hari ini dikenakan biaya sebesar Rp.500.000.
 
Namun DPC PDI Perjuangan Kota Dumai mengambil kebijakan dan memberikan kemudahan dengan menggratiskan biaya assessment. 
 
"Peserta asessment ini tidak dikenakan biaya sama sekali, sampai proses daftar caleg tetap nanti dikeluarkan KPU," jelas Gusri. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan