Nasional

Mahasiswa Aceh Membuat Becak Listrik, Bisa Melaju 40 Km/Jam

MONITORRIAU.COM – Tim Malem Diwa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala atau Unsyiah, Banda Aceh kembali berinovasi dengan menciptakan becak listrik Type BC-L01. Kendaraan ini diluncurkan di depan Kantor Pusat Administrasi Unsyiah, Kamis 31 Mei 2018.
 
Rektor Unsyiah, Samsul Rizal mengatakan, inovasi becak listrik ini merupakan hasil kerja sama antara Unsyiah dengan PLN Wilayah Aceh. 
 
PLN memberikan dukungan dana sementara proses pembuatan becak listriknya dilaksanakan oleh Tim Malem Diwa Unsyiah.
 
“Unsyiah sangat mendukung inovasi seperti becak listrik ini, karena yang paling penting kita bisa menghasilkan sesuatu bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Samsul Rizal.
 
General Manager PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi menilai, becak listrik yang diciptakan oleh Tim Malem Diwa Unsyiah ini sangat potensial untuk dipasarkan.
 
Alasannya, selain ramah lingkungan karena tidak ada polusi sama sekali, becak listrik ini juga membutuhkan energi yang sangat efisien.
 
“Kalau dihitung-hitung ngecasnya hanya lima jam, dan hanya membutuhkan Rp6 ribu sampai 10 ribu kalau dibandingkan dengan bensin atau Pertamax. Jadi memang sangat efisien,” ujar Jefri.  




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan