Riau

Sumbangan Wan Thamrin Untuk Pembelian Asrama Mahasiswa Riau di Kairo Mesir

PEKANBARU (MR) - Dimalam ke-17 bulan Ramadhan ini digelar peringatan Nuzul Quran 1439 Hijriah di Mesjid Raya An-Nur, Jumat (1/6/18).Pada kesempatan ini, turut digelar penggalangan dana untuk pembelian asrama mahasiswa Riau di Kairo Mesir. 
 
Ada pun penggalangan dana ini, dipimpin oleh ulama yang juga imam besar Mesjid Raya An-Nur ustadz Mustafa Umar. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang hadir pada kesempatan ini turut menyumbangkan dana sebesar Rp100 juta. 
 
Selain itu ada juga sumbangan datang dari Bank Riaukepri sebesar Rp100 juta.
 
"Saya Rp100 juta," kata Plt Gubri Wan Thamrin. Ustadz Abdul Somad sendiri turut menyumbangkan dana untuk pembelian dana asrama tersebut sebesar seribu dolar Amerika. Penggalangan dana yang dilakukan malam ini ada yang melalui rekening Bank Riaukepri, BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri.
 
Kemudian ada juga berupa pengumpulan melalui kotak amal yang melalui petugas yang telah disiagakan panitia penggalangan dana.Ustadz Abdul Somad sendiri selaku alumni Al-Azhar Kairo Mesir saat memberikan tausiahnya menyatakan banyak bercerita soal manis pahitnya selama menuntut ilmu di Mesir.
 
Diantaranya soal minimnya perhatian pemerintah terhadap mahasiswa yang sedang berjuang menuntut ilmu. Diantaranya, ketiadaannya asrama mahasiswa sampai hari ini. Pada hal jika dibandingkan dengan provinsi lain, sangat bertolak belakang. 
 
Sebut saja provinsi tetangga Sumatera Barat, sudah lama memiliki asrama megah untuk mahasiswanya. Provinsi lainnya seperti Aceh, Banten, Jakarta, Jawa Timur juga begitu. 
 
Hal ini menurut Ustadz Somad, sebagai provinsi yang terkenal dengan daerah kaya, mestinya Riau dapat memperhatikannya. Sementara ribuan jemaah antusias mengikuti peringatan Nuzul Quran serta pelaksanaan sholat isya dan tarawih berjamaah di Mesjid An-Nur ini hingga ke halaman mesjid.
 
Hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolda Riau Brigjend Pol Nandang.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan