Riau

Kebakaran Gudang Pengolahan Minyak di Dumai

DUMAI (MR) - Tempat penyulingan ilegal minyak mentah menjadi bahan bakar yang berada di Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur terbakar, Ahad (3/6/2018) siang sekira pukul 12.10 WIB.
 
Terbakarnya lokasi penampungan dan pengolahan bahan bakar ilegal yang ditampung dari sejumlah pelaku 'kencing' minyak tersebut diduga saat dilakukan proses penyulingan minyak mentah menjadi bahan bakar.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun pemadan kebakaran BPBD baru bisa menjinak api selama 3 jam setelah terjadinya kebakaran.
 
Pantauan di lapangan terlihat lokasi penampungan minyak mentah berwarna hitam ini berada di belakang rumah warga dan dikelilingi tembok pagar dengan disediakan rumah bagi pekerja seperti layaknya pabrik pengolahan limbah.
 
Terdapat sejumlah kolam penampungan minyak mentah berwarna hitam maupun penampungan minyak yang hasil penyulingan ataupun pengolahan. Terdapat sedikitnya 7 kolam tampung minyak yang ada di dalam gudang mulai dari depan hingga bagian belakang.
 
Selain kolam tampung terdapat sejumlah tanki plastik yang diduga digunakan untuk memisahkan minyak hasil produksi sebelum dijual ke pasaran.
 
Kapolres Dumai AKBP Restika PN melalui kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara membenarkan adanya kejadian kebakaran, namun belum bisa memberikan keterangan karena masih melakukan olah TKP.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan