Ekonomi

Pertamina Buat Pertashop Untuk Masyarakat yang Jauh dari SPBU

JAKARTA (MR) - PT Pertamina (Persero) membuat Pertashop untuk memudahkan distribusi Pertalite ke masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari SPBU. 
 
Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, masyarakat di beberapa wilayah yang jauh dari SPBU justru kerap menghabiskan beberapa liter BBM hanya untuk pergi ke SPBU terdekat. 
 
"Jadi untuk beli bensin saja itu pulang pergi ada warga yang habis 1 liter. Artinya kan kalau tangki motor 4 liter, itu 25 persennya kan habis hanya untuk beli bensin saja," terang Nicke, Minggu (3/6/2018). Untuk harganya, Nicke memastikan tidak akan berbeda dengan SPBU. Namun, produk BBM yang dijual di Pertashop ini baru sebatas Pertalite. 
 
Saat ini, motor memang paling banyak mengonsumsi BBM jenis Pertalite. "Itu kan tahap awal, nanti di sana karena kan namanya shop ya makanya juga akan jual nanti elpiji, oli kemasan, dan akan terus bertmbah jumlah produknya," kata Nicke. Untuk saat ini, Pertashop telah ada di beberapa wilayah seperti Sidoarjo, Garut, dan Pati. Beberapa di antaranya ditempatkan Pertamina di wilayah pesantren. 
 
"Nantinya ini juga bisa koperasi atau apa. Karena kan kita juga ingin menumbuhkan perekonomian daerah, melibatkan masyarakat, jadi dari masyarakat untuk masyarakat," ucap Nicke. 
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan