Riau

Wasapadai Daerah Rawan Kemacetan Saat Mudik Lebaran di Riau

Ilustrasi, Net
PEKANBARU (MR) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau memetakan ada tiga lokasi rawan kemacetan yang perlu diantisipasi saat mudik Lebaran tahun 2018.
 
Ketiga lokasi itu terdapat di Kabupaten Kampar tepatnya di Pasar Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kampar (Lintas Barat KM 31 jalan lintas Pekanbaru-Bangkinag).
 
Kemudian titik rawan kemacetan lainnya di Pasar Kampar, Kecamatan Kampar Timur tepatnya (Lintas Barat KM 39 jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang), dan Pasar Kuok, Bangkinang Barat (Lintas Barat KM 71 jalan lintas Pekanbaru-Sumbar).
 
Informasi demikian disampaikan Kepala Dishub Provinsi Riau, M Taufiq OH kepada CAKAPLAH.com, Selasa (5/6/2018) di Pekanbaru. Untuk antisipasi ketiga titik rawan kemacetan itu pihaknya telah koordinasi dengan Pemkab Kampar. 
 
"Tiga lokasi itu berada di ruas jalan nasional. P2JN minta tolong agar pasar tumpah di sana diatur dan ditertibkan saat hari H mudik lebaran tidak mengganggu arus lalu lintas," katanya.
 
Karena itu, lanjut Taufiq, saat rapat koordinasi Forum LLAJ Provinsi Riau pada 18 April lalu pihaknya telah sampaikan persoalan itu kepada Kepala Dishub Kampar. 
 
"Kita juga sudah menyurati mereka untuk mengantisipasi pasar tumpah di tiga lokasi itu, apakah nanti di pasang garis sebagai pembatas atau bagaimana, kita serahkan pengaturannya ke Pemkab Kampar," cakapnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan