Riau

BPJS Sumbagteng Tetap Buka Pelayanan Selama Lebaran

PEKANBARU (MR) - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) bersama mitra kerja siap memberikan pelayanan selama liburan idul Fitri 1439 H/tahun 2018. 
 
Kesiapan para mitra tersebut sesuai dengan perjanjian kerjasama yang sudah dilakukan antara BPJS dengan fasilitas kesehatan dengan tidak menarik biaya tambahan perobatan.
 
Kesiapan paramitra tersebut dipaparkan dalam konferensi pers yang difasilitasi  BPJS Senin (4/6) bertempat di Hotel Aryaduta Jl Diponegoro Pekanbaru. 
 
Hadir dalam konferensi tersebut Kepwil BPJS Sumbagteng Siswandi, Dirut RSUD Arifin Ahmad Nurjelly, Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dr Wahyu, Dinas Kesehatan Kora Pekanbaru Zaini Rizaldy dan Ketua Persi (Perstuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) Dr Diana.
 
Dirut RSUD Arifin Ahmad Nurjelly mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan selama libur lebaran tahun 2018 selain menstanbaikan Dokter dan Perawat direksi juga ikut dipiketkan dalam memberikan pelayanan.
 
Sementara itu Dr Diana selaku ketua Persi Riau mengatakan sebanyak 30 Rumah Sakit di Pekanbaru dan 71 Rumah Sakit di Provinsi Riau siap memberikan pelayanan tambahan selama liburan idul fitri.
 
Sementara itu Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dr Wahyu menyebutkan ada 300 Doktr dan 600 Perawat serta 300 mobil ambulance yang disiagakan dalam pelayanan libur lebaran tahun 2018. Semuanya ditempatkan di Posko pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Provinsi Riau terutama jalur mudik.
 
Hal yang sama juga dikatakan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, bahwa seluruh puskesmas disiagakan untuk melayani selama libur lebaran. 
 
Untuk puskesmas rawat inap tetap buka dua pulu empat jam. Sementara puskesmas rawat jalan selama Sholat Idul Fitri tutup, dan selebihnya tetap buka.
 
Deputi Wilayah Sumbagteng BPJS Siswandi mengucapkan terimakasih kepada mitra yang telah mendukung dan siap mensukseskan program BPJS.
 
Tanpa mitra program BPJS katanya tidak akan berjalan. Semoga dalam libur lebaran masyarakat tetap sehat-sehat.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan