Riau

Luhut : Bisa Saja Chevron Perpanjang Kontrak di Blok Rokan

Luhut Binsar Pandjaitan
MONITORRIAU.COM - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membuka peluang bagi Chevron apabila berminat kembali mengelola Blok Rokan. Kontrak Chevron di ladang minyak itu akan habis pada 2021.
 
"Mereka kelihatannya, sepertinya sedang memfinalkan perjanjian kontrak mereka dengan SKK Migas. Kelihatannya sih cukup bagus," kata Luhut dalam acara buka puasa bersama di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).
 
Luhut menyampaikan Chevron memiliki teknologi baru. Teknologi tersebut dapat digunakan di blok tersebut untuk menggenjot cadangan minyak.
 
"Blok Rokan, mereka itu (Chevron) dengan teknologi baru, tadi sampaikan, dengan teknologi baru ini bisa membuat cadangan sampai satu billion (miliar) barrel. Mereka melihat ini suatu area yang bagus, sweet crude," jelasnya.
 
"Mereka juga meng-cut cost juga di IDD (proyek Indonesia Deepwater Development) sampai 50% karena kecanggihan dari mereka dan juga tim dari Indonesia. Mereka kerja sama. Saya pikir bagus sekali untuk Indonesia," lanjut Luhut.
 
Selain Chevron, PT Pertamina (Persero) juga berminat mengelola blok tersebut. Menanggapi itu, Luhut menilai blok tersebut sangat terbuka bagi siapa saja.
 
"Ya kita lihat saja kalau offer-nya bagus, kenapa nggak kasih ke mereka. Saya kira sangat anu kok itu, sangat terbuka kepada semua," tambahnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan