Riau

Evio Nurkhairia, Siswa yang Raih Nilai Tertinggi USBN SD/MI se-Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Evio Nurkhairia, salah seorang siswa SD Negeri 002 Tembilahan yang mendapat predikat tertinggi pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI tahun pelajaran 2017-2018.

Hal tersebut dibeberkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Rudiansyah M.Si melalui Kabid Pembinaan SD, Fathurrahman M.Pd usai penyerahan hasil USBN tingkat SD/MI di Aula Kantor Disdik Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan, Selasa (5/6/2018) kemarin.

"Peraih nilai tertinggi adalah Evio Nurkhairia, Siswa SDN 002 Tembilahan dengan jumlah nilai 277,0 dan rata-rata 92,3," kata Fathurrahman.

Hasil penelusuran awak media di tempatnya mengenyam pendidikan, ternyata wanita kelahiran 7 Oktober 2006 ini dikenal pendiam dan rajin belajar.

"Dia ini tak banyak bunyi, tapi kalau soal belajar, dia rajin," kata Kepala SDN 002 Tembilahan, Hj Sakdiah S.Pd SD, Rabu (6/6).

Dengan begitu, Hj Sakdiah cukup bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Ia berharap kemampuan belajar Evio Nurkhairia terus berkembang di jenjang pendidikan lebih tinggi lagi.

"Harus kita beri support, apalagi anak didik kami ini dari keluarga kurang mampu, sebab bapaknya hanya seorang pekerja buruh," tambahnya.

Sementara itu, putri Khairudin Isragi dan Nuraeni saat dikonfirmasi mengaku senang telah mendapat nilai tertinggi pada USBN tersebut.

"Ya bangga, senang rasanya," singkatnya seraya tersenyum.

Sebagaimana diketahui, anak kedua dari dua bersaudara ini resmi meraih predikat tertinggi diumumkan secara serentak pada tanggal 6 Juni 2018 pukul 16.00 WIB.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan