Riau

Organda Riau Siapkan 2.235 Armada

PEKANBARU (MR) - Guna mendukung lancarnya mudik lebaran tahun 2018, Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Provinsi Riau menyediakan sebanyak 2.235 armada.
 
Seperti yang disampaikan ketua DPD Organda Riau, Nasir, bahwa ada peningkatan 49 armada dibanding mudik lebaran tahun lalu yakni 2.186 armada.
 
"2.235 armada tersebut terdiri atas AKAP, AJAP, AJDP, Pariwisata, angkutan sewa dan lainnya," terang Nasir 
 
Nasir menambahkan, pada tahun ini jumlah perusahaan penyedia armada juga meningkat. Tercatat tahun ini ada 156 perusahaan. Lima perusahaan lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya 151 perusahaan.
 
"Dari 2.235 armada, tersedia 37.233 seat atau tempat duduk untuk penumpang mudik lebaran tahun 2018 ini. Jumlah seat ini juga meningkat dari tahun lalu yang hanya 35.320 seat atau tempat duduk saja," cakap Nasir lagi.
 
Nasir menjelaskan, Bertambahnya jumlah armada tahun ini dikarenakan Organda tidak ingin ada penumpang mudik lebaran yang tidak kebagian tiket.
 
Selanjutnya, ia menegaskan bahwa untuk kenyamanan dan keselamatan penumpang, pihaknya telah berkoordinasi pada pihak berwenang untuk menahan armada yang tak laik jalan.
 
"Kami telah berkoordinasi dengan pihak terminal, apabila nantinya ditemukan kendaraan yang tidak laik jalan, silahkan ditahan jika diperlu dikandangkan sampai kendaraan tersebut laik jalan. Ini untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang," tukasnya.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan