Nasional

Tanjakan Mengerikan Tol Salatiga, Mobil Bisa Mundur Sendiri

MONITORRIAU.COM – Bagi pemudik yang melaju di ruas Jalan Tol Fungsional Salatiga, Jawa Tengah, penting mengetahui kondisi ruas jalan bebas hambatan yang baru dibangun ini.

Sebab, ternyata ada sejumlah jenis kendaraan roda empat yang disarankan tidak melaju di ruas jalan tol ini, terutama di jalur dari arah Salatiga menuju Solo.

Mobil yang disarankan tidak melintas di ruas jalan tol ini adalah mobil-mobil yang memiliki kapasitas mesin kecil.

Sebab, di ruas Salatiga arah Solo, kondisi medan jalan cukup mengerikan, ada sebuah tanjakan tinggi dengan sudut kemiringan mencapai 57 derajat. Dipastikan mobil ber-cc kecil sulit untuk melintas di tanjakan ekstrem ini.

"Himbauan mobil cc kecil untuk tidak melewati tol fungsional salatiga ke arah solo, karna sulitnya medan yang menanjak hingga 57 derajat Tetap utamakan keselamatan," seperti tertulis di akun Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Tengah, dikutip VIVA, Minggu, 10 Juni 2018.

Dalam sebuah rekaman video yang ditautkan Diskominfo Jateng, terlihat detik-detik mobil berkapasitas mesin kecil yang mengalami kesulitan saat melaju di tanjakan ini.

Tampak dalam video mobil merek Daihatsu Ayla itu, berusaha memacu tenaga untuk bisa melewati tanjakan itu. Tapi, meski sudah ambil ancang-ancang dari bawah, tetap saja, mobil berkapasitas 998 cc itu tak berdaya menaklukkan tanjakan.

Bahkan, mobil nyaris saja mundur lagi dan membahayakan pengemudinya. Petugas kepolisian terpaksa berlari menyelamatkan mobil dengan cara mengganjal bannya agar mobil tak mundur lagi.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan