PANTAUAN MUDIK

Diprediksi Tanggal 17 Juni Merupakan Puncak Arus Balik di Riau

Arus Mudik di Panam, Pekanbaru.
PEKANBARU (MR) - Kepala Unit Pos Pam Garuda Sakti, Ipda A Siregar, memprediksi puncak arus balik pada mudik lebaran tahun ini akan terjadi pada tanggal 17 Juni mendatang atau hari raya ke-3.
 
"Untuk arus hari ini sudah sedikit berkurang dari kemarin. Karena libur sudah dari semingu yang lalu, pemudik sudah berangsur-angsur pulang sejak kemarin. Sehingga arus mudik tidak padat lagi. Justru yang kita antisipasi di hari puncak arus balik nanti, antara tanggal 17 atau 18 Juni," ujar Ipda A Siregar, Kamis (14/06/2018).
 
Menurutnya, sejauh ini posko unit Garuda Sakti tidak mendapat laporan kecelakaan. Artinya tingkat kecelakaan selama arus mudik di Garuda Sakti nihil. Namun demikian, posko ini tetap siaga dengan semua pihak yang telah dikerahkan menjaga Posko.
 
Ia menambahkan, selama arus mudik dan arus balik, petugas kepolisian tidak melakukan tindakan tilang bagi pengendara yang tidak melengkapi perlengkapan kendaraan.
 
"Intruksi dari atasan kita tidak lakukan tindakan penilangan, kita hanya mengamankan, hanya sebatas teguran jika kedapatan ada pengendara yang tidak melengkapinya," cakapnya lagi.
 
"Pos Pam Garuda Sakti dibuka selama 12 jam, mulai jam 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB, dan akan berjaga hingga tanggal 24 Juni ke depan," jelasnya.
 
Adapun keseluruhan pihak yang bertugas di posko mudik Garuda Sakti, diantaranya 29 personel dari aparat kepolisian, 9 anggota TNI, Satpol PP 12 personel, dan medis 12 orang, ditambah pihak Forkom 12 orang yang dibagi per jam kerja.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan