Sport

Rossi Nilai MotoGP Catalunya Akan Menyulitkan Dirinya

MONITORRIAU.COM – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap MotoGP Catalunya akan menyulitkan dirinya untuk meraih hasil positif. Pembalap berusia 39 tahun itu berkaca pada hasil yang diraihnya pada MotoGP Catalunya 2017.

Pada balapan musim 2017, Rossi memang mengalami banyak kesulitan untuk tampil maksimal pada MotoGP Catalunya. Hal itu membuat Rossi harus puas berada di posisi kedelapan saat balapan usai.

Mengaca pada hasil yang didapatkan pada musim lalu itu, maka Rossi pun meyakini tidak akan mudah untuk meraih hasil yang diinginkannya di Sirkuit Catalunya. Kendati demikian, Rossi mengaku menyukai karakteristik dari Sirkuit Catalunya.

Bahkan, Rossi pun sempat meraih hasil positif saat MotoGP Catalunya 2016 dengan menjadi yang tercepat pada balapan kali itu. Hasil itu merupakan kemenangan pertama pembalap berjuluk The Doctor tersebut pada MotoGP 2016.

“Ini adalah trek yang saya sukai. Akan tetapi, pada beberapa tahun terakhir saya memiliki hasil yang sangat berbeda. Pada 2016 meraih kemenangan di sini (Sirkuit Catalunya), namun tahun lalu balapan berjalan dengan sangat sulit dan saya harus berjuang keras,” ungkap Rossi, seperti yang diwartakan Laman Resmi MotoGP, Jumat (14/6/2018).

Rossi saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018, dengan koleksi 72 poin. Pemabalap asal Italia itu hanya berselisih 23 poin dari rival abadinya, yakni Marc Marquez yang berada pada posisi pertama. Dengan demikian, hasil positif harus diraih Rossi demi menjaga asa dirinya untuk menjadi juara pada kejuaraan musim ini.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan