Nasional

Kesan Jokowi saat Mudik Lebaran ke Solo

Presiden Jokowi bersalaman dengan warga

SOLO (MR) - Beberapa hari di kota kelahiran saat mudik lebaran, Presiden Joko Widodo memiliki kesan khusus.

Mantan Gubernur DKI ini menceritakan pertemuannya dengan seorang ibu saat berkunjung di Bangunharjo, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Selain berswafoto dan berbincang-bincang, saat bertemu dengan presiden ketujuh RI, ibu tadi menunjukkan sebuah foto lama. Ibu itu menunjukkan foto bersama Jokowi saat masih menjabat sebagai Walikota Solo.

"Di Kota Solo, kemarin siang (Minggu, 17/6/2018), saya sempat mendatangi permukiman warga Bangunharjo di Kelurahan Gandekan, berbincang-bincang dan berswafoto dengan mereka. Seorang ibu masih menyimpan dan menunjukkan foto lama bersama saya saat masih jadi Wali Kota Solo," tulis Jokowi dalam media sosial facebooknya dengan akun Presiden Joko Widodo yang diunggah, Senin ( 18 / 6/2018) sore.

Tak hanya seorang ibu, Jokowi juga terkesan dengan seorang pemilik usaha sablon kaos yang bertemu dirinya di Solo. Pemilik usaha itu menyodorkan foto berbingkai untuk ditanda tanganinya.

Setelah dilihat, ternyata foto yang dibingkai adalah foto Jokowi. Jokowi pun memberikan emot tertawa diakhir komentarnya karena melihat foto yang dibingkai adalah fotonya sendiri.

"Ada juga pemilik usaha sablon kaos yang menyodorkan sebuah foto berbingkai untuk saya tanda tangani. Dan itu ternyata foto saya sendiri," tulis Jokowi.

Jokowi mengungkapkan meski waktunya begitu singkat, silaturahmi seusai lebaran begitu indah baginya. 

 

Sumber: Kompas.com

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan