PIALA DUNIA 2018

Sanchez Pencetak Sejarah Piala Dunia 2018

Wasit Damir Skomina memberikan kartu merah kepada Carlos Sanchez yang masih terduduk di lapangan. (REUTERS/Ricardo Moraes)
MONITORRIAU.COM - Gelandang timnas Kolombia Carlos Sanchez mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 2018.
 
Carlos Sanchez dikartu merah wasit asal Slovenia Damir Skomina saat menghadapi Jepang dalam pertandingan pertama Grup H di Stadion Mordovia Arena Saransk, Selasa (19/6).
 
Hukuman itu bermula ketika Jepang melakukan serangan ke pertahanan Kolombia. Striker Yuya Osako yang dikawal Davinson Sanchez melepaskan tembakan keras ke gawang Kolombia, namun berhasil diblok kiper David Ospina.
 
Bola muntah langsung disambut Shinji Kagawa dengan tendangan kaki kiri. Guna menghalau bola tersebut Carlos Sanchez pun mengayunkan lengan kanannya. Tanpa ampun Skomina menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah kepada Sanchez yang masih terduduk di lapangan.
 
Dengan kartu merah tersebut Sanchez akan absen dalam dua pertandingan ke depan, saat Kolombia menghadapi Polandia dan Senegal. Gelandang bertahan 32 tahun bisa kembali bermain jika Kolombia lolos ke babak gugur.
 
Sanchez merupakan pemain kelahiran Quibdo yang kini bermain di klub Liga Spanyol, Espanyol, sebagai pinjaman. Pertandingan melawan Jepang merupakan yang kelima bagi Sanchez di Piala Dunia. Sayangnya, Sanchez harus puas bermain selama tiga menit dalam laga itu sebelum diusir Skomina.
 
Sebelumnya Sanchez menjadi andalan Los Cafeteros di Piala Dunia 2014. Di turnamen yang digelar di Brasil itu, Sanchez tampil dalam empat pertandingan.
 
Sanchez memulai debutnya bersama timnya pada 9 Mei 2007 saat Kolombia dilatih Jorge Luis Pinto. Total mantan pemain Fiorentina dan Aston Villa itu sudah 79 kali berkostum timnas Kolombia.
 
Carlos Sanchez memulai karier profesionalnya di klub Uruguay Danubio FC pada 2003 setelah promosi dari tim junior. Dua tahun berselang Sanchez pindah ke klub Uruguay lainnya, River Plate.
 
Sanchez sempat memperkuat klub Eropa, Valenciennes FC, dari Prancis, tetapi kembali ke Amerika Selatan dengan memperkuat Rangers Taka dari Chile.
 
Pada 2014 Sanchez kembali ke Eropa untuk bermain bersama Elche di Liga Spanyol. Dia juga pernah mencicipi Liga Inggris dengan Aston Villa. Kini Sanchez bermain untuk Espanyol setelah sebelumnya berkostum Fiorentina.
 
Kartu merah di Piala Dunia 2018 merupakan yang kedua atau yang pertama sebagai kartu merah langsung sepanjang karier Sanchez bersama timnas Kolombia. Di semifinal Copa America 2016 Sanchez mendapat kartu merah setelah menerima dua kartu kuning saat menghadapi Chile.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan