Riau

27 Lebar Surat Suara di Meranti Rusak

Ilustrasi

SELATPANJANG  (MR) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Meranti sudah merampungkan proses pelipatan surat suara untuk Pemilihan Gubernur Riau pada 27 Juli mendatang.

Ditemukan 27 lembar surat suara rusak saat dilakukan proses penyortiran dan pelipatan oleh petugas.

"Proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilkada Riau sudah selesai dilakukan kemaren, ada sebanyak 27 lembar yang rusak," kata ketua KPUD Kepulauan Meranti, Abu Hamid, Rabu (20/6/2018).

KPUD Kepulauan Meranti mendapatkan kiriman 2000 lembar surat suara didalam 69 box sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 25 persen.

Seperti diketahui, dalam dokumen model A.3.3-KWK, DPT Pilgubri di Kepulauan Meranti ditetapkan sebanyak 134.314 pemilih terdiri dari 65.086 Pemilih perempuan, serta 69.228 laki laki. 

Rencananya setelah proses pelipatan dan sortir selesai KPU akan melakukan proses setting dan packing untuk kebutuhan masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pelipatan sudah selesai, penyaluran logistik tinggal menunggu sampul surat suara. Surat suara akan dipacking bersama kelengkapan logistik lain, mulai dari alat coblos, bantalan, tinta dan kelengkapan lainnya. Rencananya logistik akan kami kirim pada 25 Juni mendatang," kata Abu Hamid. (HalloRiau.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan