Riau

Tingkat Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran Sangat Memuaskan

DUMAI (MR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Riau, Muhammad Nasir menyatakan kepuasan atas tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) pada hari kerja pertama usai libur Idul Fitri 1439 Hijriah, karena hampir seratus persen.
 
Pengecekan kehadiran ASN bekerja tidak dilakukan dengan inspeksi mendadak ke semua kantor organisasi pemerintah daerah, melainkan saat upacara gabungan digelar Pemkot Dumai.
 
"Kehadiran pegawai di hari kerja pertama ini cukup memuaskan dan hampir seratus persen, hanya saja ada beberapa tidak hadir karena alasan tertentu," katanya di Dumai, Kamis.
 
Ia menjelaskan sejumlah pegawai pemerintah tetap ada yang menambah libur atau tidak masuk kerja, karena alasan cuti melahirkan, orangtua meninggal dunia dan anak sedang sakit dilengkapi keterangan dokter.
 
Ia menyebutkan, pemeriksaan kehadiran pegawai dilakukan dalam upacara gabungan Pemkot Dumai di Lapangan Bukit Gelanggang oleh tim dibentuk, dan tidak ada sidak ke kantor OPD.
 
"Semua pegawai kita kumpulkan sejak pagi di lapangan untuk mengikuti upacara hari kerja pertama, dan terbukti semua hadir," ujarnya.
 
Dimulainya hari kerja ini menandakan juga Pemerintah Dumai telah membuka kembali pelayanan publik di semua instansi terkait, dan diminta seluruh jajaran mulai menjalankan program kerja disusun.
 
Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli As bertindak inspektur upacara gabungan menyatakan, agar ASN bisa semangat memberikan pelayanan optimal pada masyarakat usai libur lebaran, dan harus meningkatkan kedisiplinan menjalankan tugas sesuai fungsi.
 
Seluruh aparatur pemerintah diminta untuk tidak bermalas malasan pada hari pertama kerja ini dan tetap menjunjung tinggi profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Kembali bekerja beri pelayanan kepada masyarakat dengan optimal dan disiplin," lanjutnya.
 
Usai gelaran upacara, Wali Kota Zulkifli As didampingi kepala OPD melakukan silaturahmi dan bersalaman dengan seluruh aparatur sipil negara hadir, dan situasi terpantau dalam suasana cair dan akrab. 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan