Riau

Pemko Dumai Habiskan Rp.18 Miliar untuk Bayar THR

DUMAI (MR) -  Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, sudah mencairkan pembayaran gaji ke-14 mencapai Rp18 miliar sebagai pengganti tunjangan hari raya keagamaan bagi 4.000-an lebih aparatur sipil negara untuk menyambut Idul Fitri 1439 H.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir, di Dumai, Jumat, mengatakan pembayaran gaji 14 ini tidak ada persoalan karena sudah dianggarkan sebelumnya dalam rencana anggaran 2018 ditetapkan bersama DPRD.

"Gaji 14 sudah disiapkan dalam rencana anggaran untuk dibayarkan ke pegawai menyambut lebaran, dan sudah dicairkan sekitar Rp18 miliar," kata Sekda Nasir.

Disebutkan, pembayaran THR ASN ini dipastikan tidak menganggu kondisi keuangan daerah, karena sudah disesuaikan dengan kemampuan dan tiap pegawai menerima sebesar gaji pokok satu bulan.

Penganggaran gaji 14 masuk dalam anggaran belanja daerah ini merupakan tahun kedua disiapkan Pemerintah Dumai sejak 2017 lalu untuk pegawainya.

"Program kerja dan anggaran tidak akan terganggu dengan pembayaran thr ini karena sudah kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," sebutnya.

Selain itu, Pemkot Dumai juga menyiapkan gaji 13 bagi ASN untuk persiapan menghadapi musim penerimaan siswa baru sekolah, dan akan dibayarkan pada akhir tahun nanti.

Sedangkan untuk pembayaran THR bagi tenaga honorer bekerja di semua instansi Pemkot Dumai, diserahkan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah masing masing dalam mengambil kebijakan.

Presiden RI Joko Widodo berharap pemberian THR bukan hanya bermanfaat bagi kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri dalam menyambut lebaran, namun juga bagi peningkatan kinerja.

"Kita juga berharap ada peningkatan kinerja aparatur sipil negara dan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan," ujar Jokowi, Rabu (23/5). ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan