Riau

Selama Lebaran, Bandara Dumai Tembus 3.413 Orang Penumpang

DUMAI (MR) - Jumlah kedatangan dan keberangkatan pemudik dengan angkutan udara di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai mencapai 3.413 orang, terhitung sejak H-8 sebelum dan H+4 setelah Idul Fitri 1439 Hijriah.
 
Penanggung jawab Posko angkutan Lebaran 2018 Bandara Pinang Kampai Dumai Irawan Sukma mengatakan, di Dumai, Sabtu, bahwa jumlah penumpang lebaran mengalami peningkatan sedkit dibanding biasa, dan setiap rute ditambah satu penerbangan.
 
"Pelayanan arus mudik masih berjalan aman lancar, dan angka penumpang hanya naik tipis karena masyarakat lebih memilih naik angkutan darat dan laut," kata Irawan.
 
Menghadapi arus mudik balik lebaran, Otoritas Bandara PK Dumai telah membenahi sarana dan fasilitas publik pelayanan agar penumpang datang dan berangkat merasa puas dan nyaman.
 
Data angkutan Lebaran 2018 Posko Bandar Udara Pinang Kampai mencatat jumlah pemudik datang sejak 8-20 Juni sebanyak 1.798 orang, dan 1.615 penumpang berangkat dengan 74 penerbangan.
 
Penerbangan komersil penumpang udara di Bandara PK Dumai dilayani dua maskapai pesawat, yaitu Transnusa dan Wings Air, dengan rute pulang dan pergi Dumai-Jakarta, Pekanbaru, Medan dan Batam.
 
Pemudik dengan pesawat terbang dilayani rata-rata setiap hari berkisar 130 hingga 200 orang, baik dewasa, anak anak dan bayi.
 
Terkait arus mudik Lebaran 2018, Dinas Perhubungan Dumai mendirikan empat posko angkutan, yaitu, posko sekretariat, angkutan darat di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, angkutan laut di Pelabuhan Penumpang Pelindo dan angkutan udara di Bandara Pinang Kampai.
 
"Untuk mendukung kelancaran arus mudik, kita membuka empat posko angkutan lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Asnar.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan