Sport

Tekuk Swedia 2-1, Jerman Jaga Harapan Ke 16 Besar

SOCHI (MR) - Timnas Jerman berhasil comeback kala bertemu Swedia di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Der Panser bangkit dan balik unggul 2-1 hingga mereka membuka kans lolos ke babak 16 Besar. 

Tampil untuk mengejar angka, tim asuhan Joachim Loew sejak awal pertandingan yang berlangsung di  Stadion Fisht, Minggu (24/6/2018) dinihari, mencoba menekan Swedia. Meski mendapatkan peluang namun gol yang diharapkan tak kunjung tiba. 

Kondisi ini jelas berbeda dengan Swedia. Tertekan terus Swedia malah bisa mencuri gol di menit 32 akibat longgarnya pertahanan Jerman. Ola Toivonen bisa memperdaya Manuel Neur dengan bola lob usai menerima umpan silang Viktor Claesson. 

Seteleh ketinggalan satu gol, Jerman terus mengurung pertahanan Swedia. Tapi sial bagi mereka beberapa kesempatan menyamakan kedudukan semuanya terbuang percuma. 

Di babak kedua, masuknya Mario Gomez yang menggantikan Julian Draxler membuahkan hasil positif. Hanya tiga menit babak kedua dimulai, Gomez berhasil memberikan umpan manis ke kotak penalti Swedia dan ketika itu Marco Reus datang menyambut. Bola sepakan yang mengenai lutut Reus tak bisa dihalau kiper Swedia Robin Olsen.

Kedudukan imbang ini makin meningkatkan serangan Jerman. Pemain Swedia dipaksa bertahan sampai beberapa peluang berhasil diperoleh Jerman. Duet Thomas Mueller dan Gomez benar-benar membuat barisan pertahanan Swedia harus bekerja keras. 

Sampai menit 80 usaha Jerman untuk menggandakan kedudukan tak berhasil dilakukan. Sial bagi Jerman, di tengah upaya memenangkan pertandingan, Jerome Boateng harus diganjar kartu merah karena melanggar  Marcus Berg.  

Di menit 88, kubu Jerman sempat menahan nafas setelah Gomez mendapatkan kesempatan emas. Sayang tandukannya bisa ditepis Olsen. Jelan pertandingan bubar giliran Julian Brandt yang membuat pendukung Jerman bersorak. Sayang tendangannya masih membentur mistar. 

Gol kemenangan akhirnya datang juga lewat Toni Kroos. Lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Swedia, pemain Real Madrid itu membuat gol indah dengan tendangan melengkung tanpa bisa diantisipasi Olsen. 

Dengan kemenangan ini Jerman mendulang nilai tiga atau sama dengan Swedia. Kedua tim sama-sama berpeluang, Bahkan Meksiko yang sebelumnya sudah aman ke babak 16 Besar kini terancam. Tiket babak 16 Besar akan diperebutkan Meksiko, Jerman dan Swedia. 

Jerman yang akan bertemu dengan Korsel lebih diuntungkan. Kini yang harus berjuang keras adalah Meksiko dan Swedia. Siapa pun yang kalah dalam pertandingan terakhir pada 27 Juni nanti berarti tersingkir. 

Sumber: Sindonews

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan