Nasional

Tahun Depan PNS Tak Naik Gaji

Ilustrasi

MONITORRIAU.COM - Kementerian Keuangan memastikan tidak akan ada kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun depan. Namun, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) akan tetap diberikan, seperti tahun ini.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani saat ditemui di kantor Direktorat Jenderal Pajak, Selasa 16 Agustus 2016 mengatakan, pemerintah akan membawa rencana tersebut kepada dewan parlemen dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2017.

"Kebijakan akan tetap sama seperti di tahun 2016. Tidak ada kenaikan gaji, yang ada hanya THR," jelas Askolani di Jakarta.

Sebagai informasi, meskipun gaji para aparatur negara kembali tidak dinaikkan, namun pemberian THR diharapkan mampu menjadi stimulus untuk mendongkrak daya beli masyarakat di tengah melesunya perekonomian nasional.

Sehingga dengan begitu, tingkat konsumsi masyarakat pun bisa ikut meningkat, dan pada akhirnya memberikan pengaruh lebih terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Pada 2017 mendatang, pemerintah sendiri menargetkan ekonomi nasional akan tumbuh di angka 5,3 persen.*** (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan