Riau

Tim Gabungan Bongkar Puluhan APK Pilgubri di Bengkalis

BENGKALIS (MR) - Memasuki hari tenang atau tiga hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara 24-26 Juni 2018 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) serentak 27 Juni 2018 mendatang, Tim Gabungan di Bengkalis lakukan penertiban atau pembongkaran sekitar puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) seperti baleho, spanduk yang masih terpasang di sejumlah titik strategis, Ahad (24/6/18). 
 
Tim Gabungan tersebut antara lain, Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), pihak kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan unsur terkait lainnya. 
 
Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin saat di konfirmasi wartawan menyebutkan, bahwa sesuai jadwal pada hari ini memasuki masa tenang, dilakukan penertiban APK empat pasangan calon Pilgubri, mulai dari yang dipasang di kota kabupaten sampai di kecamatan. 
 
"Kita hari ini lakukan penertiban alat peraga kampanye empat pasangan calon, mulai di kota kabupaten sampai kecamatan, dan sebelumnya kita sudah lakukan koordinasi terhadap pihak yang terkait," ungkap Mukhlasin, Ahad (24/6/18). 
 
Mantan Anggota Panwas Kecamatan Bantan ini juga mengatakan, apabila masih ditemukan APK yang terpasang oleh masyarakat, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar dapat membongkar APK itu. 
 
"Kita imbau masyarakat untuk dapat membantu, seandainya masih ada APK yang terpasang agar dapat dibuka," imbaunya. 
 
Terkait dengan memasuki hari tenang ini, Mukhlasin mengingatkan semua pihak untuk dapat menginformasikan dan melaporkan ke Panwaslu Bengkalis apabila ada ditemukan permainan politik uang. 
 
"Kita minta masyarakat untuk bisa melaporkan apabila ada serangan fajar atau bermain politik uang ke Panwaslu yang disertai dengan bukti dan saksi," katanya lagi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan