Nasional

Ikan 'Monster' yang Juga Ditemukan di Sungai Brantas Selain Arapaima

Ikan Arapaima raksasa yang ditangkap warga di Sungai Brantas.
MONITORRIAU.COM – Warga Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dua hari ini dihebohkan temuan rombongan ikan Arapaima raksasa di Sungai Brantas. Ternyata kejadian penemuan predator air tawar ini bukan yang pertama terjadi.
 
Tahun lalu nelayan dilaporkan pernah bertemu dengan ikan eksotis Alligator Gar juga di Sungai Brantas. Tepatnya di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 
 
"Tahun lalu ditemukan Alligator Gar oleh nelayan di Megaluh," kata peneliti Ecoton, Riska Darmawanti, kepada VIVA pada Selasa petang, 26 Juni 2018. MONITORRIAU.COM – Warga Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dua hari ini dihebohkan temuan rombongan ikan Arapaima raksasa di Sungai Brantas. Ternyata kejadian penemuan predator air tawar ini bukan yang pertama terjadi.
 
Tahun lalu nelayan dilaporkan pernah bertemu dengan ikan eksotis Alligator Gar juga di Sungai Brantas. Tepatnya di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 
 
"Tahun lalu ditemukan Alligator Gar oleh nelayan di Megaluh," kata peneliti Ecoton, Riska Darmawanti, kepada VIVA pada Selasa petang, 26 Juni 2018. 
 
Alligator Gar bernama ilmiah ATRACTOSTEUS SPATULA, lebih dikenal dengan ikan berkepala buaya. Berasal dari Benua Amerika, ikan ini juga bisa tumbuh besar dan masuk jenis ikan predator.
 
Terkait penemuan Arapaima, Riska mengatakan, bersama sejumlah instansi pemerintah terkait, tim dari Ecoton turun ke lokasi penemuan tersebut. Dia mengaku masih meneliti apa yang sebenarnya terjadi. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan